Idap Penyakit Langka, Walikota Bawa Dua Balita ke RSCM Jakarta

Bengkulu, BM – Pemerintah Kota Bengkulu akhirnya menerbangkan dua Balita menuju Jakarta, Selasa sore (30/5). Keberangkatan dua balita tersebut guna perawatan dan pengobatan lebih lanjut penyakit yang mereka idap. Dua Balita tersebut adalah Gita Lavina Ramadhani (11 bulan) penderita fungsi hati dan Zihvara Inayah Khairani (10 bulan) penderita penyakit kelenjar Getah Bening. Mereka berdua akan menjalani perawatan dan operasi di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, 2 Balita tersebut dirujuk ke Jakarta merupakan tindak lanjut dari program Bengkulu Peduli dari Pemerintah Kota Bengkulu.

“Ini bentuk kepedulian Pemkot kepada warganya wujud dari program Bengkulu peduli,” katanya di Bandara Fatmawati saat mendampingi kedua balita menuju Jakarta. Selanjutnya, kata Walikota, pengobatan dan biaya berobat Gita dan Zihvara telah menjadi pasien program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) dan akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Bengkulu.

“Soal anggaran dananya tidak ada masalah. Warga kota yang tidak mampu yang memerlukan fasilitas kesehatan medis maka pemerintah bertanggungjawab dan memang harus bertanggungjawab,” ucap Walikota saat menjenguk Gita beberapa waktu lalu. Turut mendampingi Walikota, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu dan orangtua Balita. (MC Kota)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *