Masalah konektifitas, 2017 Infrastruktur Kaur Diutamakan

Kaur, BM – Permasalahan konektifitas, di tahun 2017 Pemda Provinsi Bengkulu telah mengucurkan dana untuk pembangunan jalan provinsi mulai Mukomuko hingga Kabupaten Kaur.

“Makanya persoalan konektifitas itu perlu dibangun. Dan di tahun 2017, jadi alokasi anggaran APBD untuk Kabupaten Kaur itu dilakukan sebanyak 50 M dan diupayakan tiap tahun minimal 30 M untuk membangun infrastruktur ini ya,” jelas Plt Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto pada Safari Ramadhan 1438 H Provinsi Bengkulu di Desa Cokonau, Jalan Raya Simpang Tiga, Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur, Senin Malam (29/05).

Diketahui dalam salah satu Program Prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, yakni pengentasan kemiskinan dan peretasan ketertinggalan, pembangunan akses jalan provinsi di setiap kabupaten dalam setiap tahun telah direncanakan akan dibangun dengan masing – masing mendapatkan 30 milyar rupiah.

Bupati Kaur Gusril Pausi menyatakan, demi kemajuan Provinsi Bengkulu termasuk Kaur didalamnya, Pemkab Kaur akan siap memberikan kontribusi dan dukungan dalam mendukung 5 Program Prioritas Gubernur Bengkulu. Lantaran hingga saat ini telah banyak perubahan atas pandangan masyarakar luar akan Bengkulu.

“Kini telah banyak perubahan, saya sampaikan bahwa dulu menteri saja sulit datang ke Bengkulu, namun kini justru silih berganti, hamper seluruh menteri telah berkunjung ke Bengkulu,” ungkap Bupati Kaur Gusril Pausi.

Safari Ramadhan 1438 Hijriyah Pemda Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur tersebut merupakan yang perdana dalam Ramadhan kali ini. Dalam rangkaian Safari Ramadhan ini, selain melakukan kunjungan dan berbuka puasa hingga Shalat Tarawih, juga dilaksanakan penyerahan bantuan untuk beberapa masjid di lingkungan setempat.

Dalam kesempatan ini Pemda Provinsi Bengkulu menyerahkan bantuan belasan Al-qur’an terjemahan dan hambal sajadah. Selain itu, pihak Pemkab Lebong menyerahkan bantuan berupa kipas angin dan hambal sajadah serta uang tunai. Sementara dari pihak Kemenag Provinsi Bengkulu juga menyerahkan beberapa Al-qur’an dan Jadwal Sholat. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *