Fokus Program Prioritas, Rohidin Harap Semua Level Pemerintahan Selalu Kompak

Bengkulu Utara, BM – Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menetapkan ‘program prioritas’ sebagai fokus pembangunannya. Hal ini akan berjalan dan mampu diwujudkan, apabila pemangku kebijakan dalam semua level pemerintahan kompak. Dituturkan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kekompakan dalam pembangunan menjadi unsur yang penting, agar pembangunan yang dilakukan benar-benar memberikan efek kesejahteraan juga peningkatan pelayanan masyarakat.

“Semua level termasuk Kades (Kepala Desa), karena Kades-lah yang lebih dekat dengan masyarakat sehingga paham dengan kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi. Program prioritas dari gubernur yang kemudian diterjemahkan oleh bupati, ini akan berjalan jika kades mendukung,” kata Rohidin Mersyah usai Salat Tarawih berjamaah di Masjid Taqwa, Padang Jaya Bengkulu Utara pada Selasa (30/5).

Lebih penting lagi, lanjut Rohidin, adalah peran masyarakat. Tak hanya partisipasi masyarakat pada perencanaan pembangunan, ataupun kritik pada kebijakan yang sedang dan bakal dilakukan. Mayarakat mempunyai posisi penting dalam mensupport keberlangsungan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Bagaimana pembangunan bisa berjalan kalau masyarakatnya tidak rukun, bagaimana pembangunan bisa berhasil jika masyarakat tidak bersama-sama menjaga,” tutur Rohidin yang juga memohon masyarakat untuk tetap produktiv dalam segala kondisi serta mensyukuri atas pembangunan yang telah tercapai.

Dalam kesempatan tersebut, juga hadir Bupati Bengkulu Utara, Mian. Dirinya turut menjelaskan, pembangunan oleh pemerintah, diupayakan secara merata. “Pembangunan ini ada prioritasnya, jadi kita dahulukan mana yang lebih penting. Ini tetap butuh dukungan serta doa masyarakat semua, sehingga pembangunan bisa kita capai sesuai target,” papar Bupati Mian yang mendapatkan penghargaan Setya Lencana Wirakarya dari Presiden RI beberapa hari lalu.

Dijelaskannya, Padang Jaya merupakan kecamatan dengan 12 desa dan menjadi kawasan Mina-Politan inti, yang disangga oleh kecamatan sekitar. Secara geografis, letak Padang Jaya yang terhubung dengan Kabupaten Lebong, menjadi jalur andalan, baik distribusi barang maupun transportasi masyarakat. Jalur tersebut, saat ini masih on proses peningkatan menjadi jalan nasional.

“Ini sedang diupayakan menjadi jalan nasional, untuk itu saya mengharap pemerintah provinsi untuk terus berupaya sehingga ini bisa terwujud. Karena saya sudah terlanjur kasih tahu duluan kepada masyarakat,” demikian Mian sampaikan di hadapan masyarakat dan wakil gubernur. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *