Wabup Kaur : Hari Lahirnya Pancasila Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan

Kaur, BM – Hari ini kamis pagi (1/6/2017) seluruh masyarakat Indonesia serentak memperingati Hari Lahirnya Pancasila di daerahnya masing-masing, sebagaimana sudah ditetapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 24 tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, Presiden menetapkan tanggal 1 Juni merupakan hari libur nasional dan pemerintah bersama seluruh komponen bangsa serta masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni.

Terkait itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur menggelar upacara di lapangan Kantor Pemda Kabupaten Kaur. Wakil Bupati Kaur, Yulis Suti Sutri selaku inspektur upacara menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama.

“Indonesia adalah terdapat berbagai keberagaman suku, etnis, dan agama yang bersatu padu menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, itulah kebhinekaan kita. Saat ini, kebhinekaan kita sedang diuji dengan masalah-masalah media sosial yang sifatnya berita bohong dan provokatif serta bisa mengancam keutuhan NKRI ini. Maka, saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat dan tokoh agama, harus menjadi panutan yang baik agar bangsa Indonesia bisa aman, makmur dan martabat dimata dunia ini. Selain itu, kita harus tegas terhadap orang-orang yang anti Pancasila, anti UUD, anti NKRI, dan anti Kebhinekaan. Mari, kita jaga perdamaian dan jaga persaudaraaan diantara kita serta saling bahu-membahu untuk memajukan Indonesia ini,” sampainya, saat menyampaikan sambutan pidato Presiden RI, Joko Widodo.

Turut hadir juga saat upacara Kapolres Kaur, Dandim Kaur, Pos AL Linau, Sekda Kabupaten Kaur, dan OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Kaur serta Camat se-Kabupaten Kaur. (Kikip)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *