Sakit Hidrosefalus, Siti : Harapkan Bantuan dari Pemerintah

Bengkulu, BM – Meris melihatnya anak dari pasangan suami-isteri kurang mampu ini yaitu, Bapak Joni Putra dan Ibu Siti Asanah warga Rt 02, Rw 03 Jalan Karabela Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu yang sehari-harinya bekerja membuka warung manisan kecil-kecilan di pinggir Jalan S. Parman. Diketahui saat ini, anaknya bernama M. Aska Putra berumur 5 bulan menderita penyakit hidrosefalus di kepalanya dari sejak lahir.

Siti Asanah mengatakan sebelumnya anaknya sudah pernah dioperasi di RSCM Jakarta. Akan tetapi, dokter saraf di RSCM Jakarta tersebut menyarankan untuk rutin kontrol ke Jakarta tiap tiga bulan sekali.

“Sudah pernah dioperasi sebelumnya pada bulan Januari lalu pakai BPJS, tetapi dokter nyuruh untuk selalu kontrol ke RSCM Jakarta tiap 3 bulan sekali, saat mau kontol kembali lagi kami gak ada biaya mau kontrol. Ini saja, anak saya gara-gara gak kontrol suka muntah-muntah dan kepalanya mulai membesar lagi, kalau saat bulan Januari lalu kepalanya sudah mulai mengecil, sekarang udah membesar lagi, seharusnya awal bulan mei kemarin harus kontrol ke Jakarta,” bebernya, Sabtu (3/6/2017).

Lanjutnya, Siti juga mengatakan selama ini belum pernah dapat santunan dari pemerintah setempat. Untuk itu, Siti mengharapkan betul uluran tangan dari seorang dermawan atau pemerintah setempat yang mau membantunya.

“Ke Pak RT sudah kami kasih tau, kami sudah berusaha untuk kontrol disini tetapi pihak rumah sakit disini menyarankan untuk kontrol ke dokter saraf di daerah lain, karena di Bengkulu gak ada dokter sarafnya. Kami harapkan betul pemerintah setempat bisa membantu anak kami untuk kontrol ke RSCM Jakarta, kalau di daerah lain itu ketika saya cari tau anak yang sakit hidrosefalus malah dibantu oleh pemerintah di daerahnya. Selain itu, saya pernah juga baca berita di koran kalau Pak Walikota kita ini banyak membantu anak-anak balita yang menderita sakit parah. Yah, kami harapkan juga Pak Wali pun bisa membantu anak kami ini,” sampainya. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *