RL Intensif Persiapkan Event Garden Flower Jelang Visit Wonderful Bengkulu 2020

Rejang Lebong, BM – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mulai menggelar rapat sebagai bukti keseriusannya dalam mempersiapkan event garden flower dalam rangka pelaksanaan program Visit Bengkulu tahun 2020 mendatang, Senin (05/06/2017).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Iqbal Bastari S.Pd, MM ini mengupas tuntas aspek-aspek yang dibutuhkan untuk menyukseskan event garden flower seperti kerjasama semua element baik pemerintah maupun masyarakat, infrastruktur, SDM, maupun kemanan lingkungan.

“Pemerintah Provinsi mempercayakan event garden flower kepada Rejang Lebong karena potensi pariwisata alamnya bagus oleh sebab itu kita harus berbenah di berbagai bidang menjelang event tersebut di 2020 mendatang,” paparnya.

Ketujuh sapta pesona merupakan indikator penting yang ditekankan dalam pembahasan rapat yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan. Lebih jauh pihaknya juga menyampaikan bahwa kondisi infrastruktur persiapan garden flower masih perlu pembenahan baik berupa jalan, penerangan serta aspek lain dibidang keamanan dan kenyamanan lingkungan.

“Saat ini jalan masih belum sesuai dengan yang ditentukan, masih sempit dan masih banyak yang rusak terutama jalan provinsi dan nasional,” katanya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pariwisata Henny Kurniati, SE, MM juga mengungkapkan bahwa menjelang garden flower pihaknya telah menyusun master plan untuk pengembangan DMHB terutama yaitu pengadaan air mancur, renovasi villa,pembangunan toilet, pos jaga dan rehabilitasi bangunan pesawat di areal wisata.

“Kami telah menyusun master plan untuk mengembangkan DMHB di lokasi utama pariwisata Rejang Lebong yang teridiri dari beberapa i dikator baik kenyamanan, infrastruktur maupun keamanan wilayah,” katanya. (CW001)

iklan-BKD-lebong-Hari-Kebangkitan-Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *