Wagub Tekankan Pentingnya Nilai Keagamaan Bagi Generasi

Bengkulu Selatan, BM – Nilai Keagamaan wajib ditanamankan pada generasi penerus sejak dini, hal ini ditegaskan Wakil Gubernur Rohidin Mersyah saat gelar Safari Ramadhan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Masjid Ar Razzaq, Desa Lubuk Sirih Ilir, Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur menegaskan Safari Ramadhan selain tujuan ibadah juga sebagai momentum menampung keluhan masyarakat, sekaligus memberikan bantuan untuk kesejahteraan masjid desa.

“Kita (Pemerintah) hadir pada setiap Ramadhan, untuk mendengarkan, bertemu, dan memberikan sedikit bantuan untuk kesejahteraan bersama,” tutur mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini, Senin, (5/6/2017).

Selain itu, menurut Wakil Gubernur pembangunan infrastruktur penting bagi masyarakat, namun tentu perlu dibarengi dengan pembangunan nilai religi. Hal tersebut dimulai dari desa, terus kecamatan, Kabupaten, hingga nantinya berdampak menyeluruh Hingga Provinsi.

Rohidin menambahkan, wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan masuk dalam 28 Proyek Program Strategis Nasional (PSN), hal ini didapat setelah Gubernur Ridwan Mukti bertemu langsung Presiden Joko Widodo beberapa saat lalu. Bengkulu Selatan terdapat 2 Proyek yaitu Pembangunan pelabuhan penyeberangan Pino Raya dan Pembangunan bandara perintis di Kota Manna.

“Bengkulu Selatan beruntung wilayahnya masuk dalam PSN, jika proyek ini ingin sukses tentu perlu dukungan Pemerintah setempat serta masyarakat. Dengan dua proyek besar ini tentu akan berdampak menyeluruh bagi semua daerah dan masyarakat,” tutup Rohidin Mersyah.

Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, menyambut baik proyek nasional di Kabupaten Bengkulu Selatan. Ia menyatakan siap untuk turut mendukung prosesnya.

“Bangga Bengkulu Selatan masuk dalam pembangunan proyek nasional, jika nanti terwujud tentu perekonomian masyarakat akan meningkat,” jelas Dirwan. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *