Harus Waspada ! RL Marak Maling Spesialisasi Pecah Kaca

Rejang Lebong, BM – Akhir-akhir ini di Rejang Lebong marak tindakan kriminal dengan spesialis pemecah kaca kendaraan roda empat Spesialis Pecah Kaca. Terdata dalam jangka satu pekan terakhir telah terjadi dua kasus serupa di wilayah dan waktu yang berbeda, Rabu (07/06/2017).

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH.SIK melalui Paur Humas Ipda Ahmad Gunawan, SH membenarkan bahwa kasus pencurian dengan memecah kaca kendaraan memang sedang marak terjadi terutama di beberapa titik wilayah Rejang Lebong.

“Sekarang memang sedang marak pencurian dengan memecah kaca kendaraan lalu mengambil barang berharga di dalam kendaraan,” katanya.

Sejauh ini, kejadian pencurian dengan modus serupa telah terjadi di dua wilayah yaitu Daerah Talang Rimbo Lama dan Air Rambai dan mengakibatkan korban mengalami kerugian dengan kisaran Rp 11 juta hingga Rp 15 juta.

“Lokasi kejadian memang berbeda-beda. Satu di kawasan Talang Rimbo Lama dan satu lagi di kawasan Air Rambai. Saat itu korbannya meninggalkan barang berharganya di dalam mobil yang terparkir. Korban pun mengalami kerugian sampai belasan juta rupiah,” tambahnya.

Oleh karenanya, pihaknya menghimbau seluruh masyarakat agar waspada dalam memarkir kendaraan baik roda empat maupun roda dua, sebaiknya memarkir kendaraan di daerah ramai dan menghindari meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan, dan memarkir di daerah sepi.

“Kami menghimbau masyarakat agar lebih waspada, jangan markir kendaraan di tempat sepi dan memastikan kendaraan terkunci apabila memungkinkan menggunakan kunci ganda,” pungkasnya. (CW001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *