Nuzulul Qur’an Sebagai Momentum Intropeksi Diri

Bengkulu, BM – Membangun Provinsi Bengkulu dan mensejahterakan masyarakatnya tidak bisa dilakukan oleh pihak pemerintah tanpa adanya support dari masyarakat. Karenanya, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengajak seluruh lapisan masyarakat Bumi Rafflesia secara  bersama mendukung program dan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

Salah satunya dengan mensuport 28 Proyek Bengkulu yang masuk ke dalam Program Strategis Nasional (PSN). Pasalnya seperti diketahui sebelumnya, jika sebagian besar proyek ini terlaksana dengan baik, dipastikan Bengkulu akan terlepas dari kemiskinan dan ketertinggalan.

“Melalui Nuzulul Qur’an malam ini, semoga kita bisa intrupeksi diri dan sama-sama berjuang agar bisa bermanfaat untuk orang lain dan sesama,” ungkap Gubernur Bengkulu yang akrab disapa RM, usai menghadiri Peringatan Nuzul Qur’an 1438 H/ 2017 M, di Masjid Baitul Izzah Kota Bengkulu, Sabtu Malam (10/6/2017).

Ditambahkan Gubernur RM, sumbangsih dalam bentuk apapun sangat dibutuhkan oleh Pemda Provinsi Bengkulu dari seluruh elemen masyarakat, baik berupa support materil, ide-ide kreatif, hingga support dalam bentuk do’a. Terlebih Presiden RI Joko Widodo telah berjanaji akan membantu pembangunan di Bengkulu.

“Karena ketika itu berhasail bukanlah karya Ridwan Mukti, itu adalah karya kita bersama, itu adalah jeritan hati nurani masyarakat Provinsi Bengkulu supaya diperhatikan oleh Negara Republik Indonesia,” tutur RM optimis.

Dengan mengusung tema “Kita Aktualisasikan Nilai – Nilai Al-Qur’an Menuju Masyarakat Provinsi Bengkulu yang Agamis dalam Kebhinekaan” masyarakat Bengkulu juga diharapkan dalam menanamkan nilai – nilai al-qur’an dalam kehidupan sehari – hari, supaya kerukunan antara pemerintah dan masyarakat beragama terjalin semakin kuat.

Dalam kesempatan ini juga tampak hadir Kepala Kemenag Provinsi Bengkulu Bustasar, Rektor IAIN Bengkulu Prof. Sirajudin, para pejabat Pemda Provinsi Bengkulu, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama Provinsi Bengkulu. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *