Polisi Himbau Pelaku Penusukan Anggota Polisi dan TNI Menyerahkan Diri

Seluma, BM – Pihak Kepolisian Resor Seluma tegaskan pihaknya mengupayakan pendekatan persuasif atas penusukan terhadap tiga korban penusukan yaitu, Aipda Heriadi anggota Polsek Semidang Alas Maras, Kopda Iwan prajurit Kodim 0408 Bengkulu Selatan serta Nawawi petugas securiti PTPN 7 Pring Baru.

“Kita mengupayakan pendekatan persuasif dengan meminta keterangan pihak-pihak terkait. Kita menghimbau agar pelaku mau menyerahkan diri,” kata Ipda Agus Sulistianto, Kasubag Humas Polres Seluma, Minggu (11/06/2017).

Selain kepala desa Pring Baru yang sudah dimintai keterangannya beberapa tokoh masyarakat lainnya juga akan diambil keterangannya.

Sebelumnya pada Kamis (8/6) terjadi aksi massa yang menyebabkan tiga anggota keamanan yang bertugas ditikam menggunakan senjata tajam saat berusaha menangkap pelaku pencurian buah sawit di areal perkebunan inti PTPN 7 Pring Baru, Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma.

Dalam insiden itu Aipda Heriadi mengalami luka tusuk dibagian perut serta bahunya, Kopda Iwan mendapatkan luka sayatan dibagian lengan sedangkan Nawawi mendapatkan luka tusuk dibagian perut dan harus mendapatkan perawaran di RSUD Manna Bengkulu Selatan.

Saat kejadian petugas yang berjaga mendapatkan laporan tentang adanya tindak pencurian buah.  Kemudian petugas bergerak mengejar pelaku yang kabur masuk ke pemukiman warga di Desa Pring Baru.

Tidak disangka petugas yang mengejar pekaku malah diserang oleh massa. Di tempat kejadian itu puluhan massa telah bersiaga dan berakhir dengan aksi pemukulan dan penusukan.(azm)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *