Diserang Beruang, Seorang Petani Asal Bengkulu Luka Parah

Bengkulu Selatan, BM – Seorang petani warga Dusun Batu Aji, Desa Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna, Bengkulu Selatan. Bernama Sarin (50), memgalami luka parah usai diserang beruang ketika akan berkebun.

“Korban diserang beruang di tengah perjalanan menuju kebunnya. Kejadiannya kemarin siang sekira Pukul 12.00 WIB,” terang Kepala Seksi Konservasi BKSDA Wilayah II Bengkulu, Darwis Saragih, Senin 12 Juni 2017.

Akibat serangan hewan buas itu korban mengalami luka serius dibagian kepala akibat cakaran hewan buas itu. Sarin harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Hasanudin Damrah, Manna Bengkulu Selatan.

Menyikapi konflik antara hewan beruang dan manusia itu, Darwis menegaskan pihaknya langsung menurunkan petugas dan melakukan upaya pengusiran dengan menyalakan bunyi petasan di perbatasan desa korban dengan lahan perkebunan milik masyarakat.

“Petugas kita, bersama Babinsa dan beberapa aparat Desa Kayu Ajaran sudah melakukan pengusiran dengan menggunakan mercon. Untuk sementara beruang sudah menjauh dari pemukiman,” kata Darwis.

Dari keterangan korban, hewan yang menyerangnya membawa anak dan diduga hewan besar berwarna hitam itu berjenis betina.

Masuknya beruang di desa itu imbuh Darwis, karena di lokasi penyerangan beruang saat sekarang sedang musim panen buah durian. Sehingga mengundang kawanan beruang masuk ke pemukiman warga.

“Beruang menyerang warga biasanya terkejut akibat melihat seseorang yang tiba-tiba ada didekatnya,” pungkas Saragih. (azm)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *