Sambut Idul Fitri, Ratusan Remaja Gelar Pawai Takbir Keliling

Seluma, BM – Ribuan pemuda pemudi dari berbagai organisasi remaja islam masjid (Risma) yang ada di Kecamatan Air Periukan dan Sukaraja pada Sabtu malam (24/06/2017) menggelar pawai takbir keliling.

Setelah ditetapkannya 1 Syawal 1438 Hijriyah oleh kementerian agama terlihat arak-arakan pawai takbir keliling menyusuri Jalan Lintas Bengkulu Air Periukan.

Dengan mengendarai kendaraan roda dua dan mobil bak terbuka iring-iringan kendaraan terlihat ramai menyusuri jalan raya. Sambil mengumandangkan takbir, diiringi suara tabuhan bedug kemeriahan suasana lebaran terasa menggema.

Wakapolres Seluma Kompol Milian Aziz dan Kapolsek Sukaraja AKP R.Girsang terlihat memantau jalannya pawai takbir keliling.

“Kita mengerahkan 48 Personil gabungan dari Polres dan Polsek Sukaraja. Sebelum pawai kita telah menghimbau agar peserta bersama-sama menjaga ketertiban,” Ungkap Girsang.

Menurut Girsang, diperkirakan pawai ini diikuti tidak kurang dari 1500 peserta.

Anggi salah seorang peserta pawai dari Risma Nurul Iman, Desa Lubuk Gilang menyatakan, kegiatan yang diikutinya merupakan aksi spontanitas bersama puluhan temannya.

“Kita menggunakan mobil bak terbuka sebagai antisipasi biar lebih aman di jalan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kedepan kegiatan ini bisa diakomodir oleh pemerintah kabuoaten agar jalannya pawai lebih meriah, tertib dan aman.

“Tidak ada surat himbauan maupun surat edaran terkait pelaksanaan pawai ini, inisiatif kita sendiri dalam memeriahkan malam takbir,” ujar Anggi. (azm)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *