Ini Open House Ala Walikota dan Wawali Saat Lebaran

Bengkulu, BM – Puasa Ramadhan telah satu bulan dilalui tibalah saatnya di hari yang fitri (Idul Fitri 1 Syawal,red), telah menjadi tradisi umat muslim untuk saling memaafkan agar dapat memperpanjang tali silaturahmi. Saat lebaran, usai menjalankan ibadah salaat idul fitri Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu menggelar Open House dan Halal bi Halal.

Untuk Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menggelar Open House, di Balai Kota, Minggu (25/6/2017). Warga kota, dan Unsur OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu tampak hadir dalam Open House Walikota. Open House juga tampak diramaikan dengan Ibu- ibu dan anak-anak.Seperti tahun sebelumnya, Walikota juga membagi-bagikan uang tunai pada anak-anak yang datang ke rumah dinas.

Aneka jenis makanan dan minuman disajikan saat open house dikediaman Walikota, seperti Lontong, Sate, Pempek-pempek, Batagor, Siomay, Lemang, buah-buahan dan minuman kaleng.

walikota dan wawali
Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu bersama unsur OPD serta jajaran ASN di lingkup Pemerintah Kota menuju Balai Raya Semarak Gedung Daerah.

Sekitar satu jam melayani tamu, sekitar pukul 09.00 WIB, Walikota Helmi Hasan beserta istri, Wawali Patriana Sosialinda beserta suami dan rombongan meninggalkan Balai Kota ke rumah dinas Gubernur Bengkulu menggunakan Bus 8 Tekad untuk menghadiri Open House yang digelar Pemprov. Tiba di sana, Helmi Hasan dan rombongan disambut Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan istri.

19814509_481403615542318_2065824205_o
Tampak hadir Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu beserta istri serta Kepala Kemenag Kota Bengkulu Open House di rumah dinas Gubernur Bengkulu di Balai Raya Semarak.
foto wali dan wawali
Foto bersama Walikota beserta istri dan Wakil Walikota Bengkulu beserta suami dengan Plt. Gubernur Bengkulu berserta istri saat open house di rumah dinas Gubernur.

Dari kediaman Gubernur Bengkulu, Walikota dan rombongan bergerak ke Balai Prajurit untuk bersilaturahim dengan Danrem Bengkulu 041 Gamas. Tiba di Balai Prajurit, Walikota disambut Danrem dan Istri.

19897474_481403628875650_1304635574_o
Walikota dan Wawali beserta rombongan di Balai Prajurit untuk bersilaturahmi dengan Danrem Bengkulu 041 Gamas.

Setelah itu, Walikota bersama rombongan kembali ke Balai Kota dan melanjutkan Open house. Wali Kota kembali melayani tamu yang hadir dikediamannya.

Tampak hadir dalam open house dikediaman Walikota, FKPD, Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Asisten I,II, dan III, Kepala OPD, para Camat dan Lurah, serta ASN.

Sedangkan, Wawali Patriana Sosialinda berserta Suami Erdiwan juga menggelar Open House dikediaman pribadinya di Jalan Sedap Malam. Tampak terlihat ratusan orang warga kota bengkulu datang saat mengunjungi kediaman wakil Walikota.

“Open house ini selalu kita laksanakan setiap tahun. Karena dengan seperti ini, kita bisa ketemu langsung dengan masyarakat mempererat tali silaturahmi. Moment seperti ini setiap tahunnya selalu dinanti dan ditunggu masyarakat umum,” ujar Wawali dengan ramah. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *