Mau Berangkat Haji, Nenek ini Dapati Pohon Pisang Bertandan Tiga

Seluma, BM – Mendapati pohon pisang di depan rumahnya tiba-tiba buahnya bertandan tiga, mak Budi, seorang nenek asal RT 04 RW 02 Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja, merasa khawatir akan kemunculannya.

“Ini bertanda apa (munculnya buah pisang, red)? Tanda baik apa buruk. Saya khawatir karena besok tanggal 20 saya mau berangkat ibadah haji,” terang mak Budi, Selasa 24 Juni 2017.

Menurutnya, bibit pisang yang ditanam itu berasal dari Kota Curup dan ditanam sekira enam bulan yang lalu.

“Saat jantung pisang keluar pertama kali terlihat normal dengan mengeluarkan satu jantung, keesokan harinya terlihat keluar jantung lagi,” ungkapnya.

Selang beberapa hari kemudian dari salah satu tangkai jantung pisang itu bercabang lagi, menjadikan pisangnya berbuah tiga tandan.

Dari rumpunan tandan pisang itu, hal yang unik juga terlihat dari salah satu anakan pisang yang tumbuh. Terlihat ada anak pisang bercabang dua tumbuh diatas tanah dengan ketinggian sekira 30 cm.

Bagi yang penasaran ingin menyaksikan pisang bertandan tiga, lokasinya terletak di pinggir jalan lintas Bengkulu Seluma, tidak jauh dari perbatasan Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma, tepatnya di KM.17.

“Jenis pisang itu namanya pisang Sedingin, entah apa nama bahasa Indonesianya,” pungkasnya. (azm)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *