Plt. Gubernur Bengkulu Minta Kepala Sekolah Harus Inovatif

Bengkulu, BM – Kompetensi dasar yang telah diamanatkan oleh sertifikasi guru merupakan hal yang betul-betul melekat di dalam profesi seorang guru dan tidak bisa ditawar apapun jabatannya sekarang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat Pengukuhan dan Pelantikan Kepala SMAN/SMKN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, bertempat di Ruang Pola Pemprov Bengkulu, Senin (3/7).

Menurut Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah poin utama agar bisa melaksanakan tugas dengan baik adalah memahami kompetensi apa yang dipunyai.

“Guru itu harus profesional, supaya professional itu bagaimana ya harus ada ilmunya, mumpuni dalam bidang keilmuan kita pegang bidang studi apa harus menguasai,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu.

Rohidin Mersyah juga menambahkan bahwa seorang guru harus inovatif dan tidak bisa hanya statis dengan ilmu – ilmu zaman kuliah dulu atau bahkan jurnal yang telah 7 tahun yang lalu. Inovasi harus menuju perubahan kearah yang lebih baik.

“Inovasi, kreatiftas harus, sertifikasi guru kan begitu profesional, inovatif, kreatif sehingga orang tidak jenuh ada saja kreatifitasnya ada saja, sehingga tidak pernah buntu akal, ada saja solusinya”, ungkap Plt. Gubernur Bengkulu.

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sendiri mengharapkan kepala sekolah yang dilantik dapat memberikan warna tersendiri didalam sekolah. Karena menurutnya tugas kepala sekolah adalah manager sekaligus sebagai leader di sekolah dimana atmosfir akademik ditentukan oleh kepala sekolah.

“Kepala sekolah yang managerialnya bagus, disiplinnya tinggi, kempuan gerak kerjanya cepat walaupun sarana dan prasarananya minim dalam waktu yang tidak terlalu lama sekolah ini menjadi terkenal,” tegas Rohidin Mersyah.

Dikesempatan ini Plt. Gubernur juga menghimbau agar kepala sekolah tetap melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota walaupun kewenangannya sudah ditangan Provinsi, sudah di wilayah Gubernur, koordinasi dengan Bupati/Walikota jangan berhenti, dengan diknas Kabupaten/Kota jangan berhenti.

“Selamat bertugas dengan tugas tambahan sebagai kepala sekolah, yakinkan itu bahwa ini menjadi media untuk semakin menambah pengabdian kepada masyarakat khususnya dilingkungan SLTA/sederajat,” jelas Rohidin Mersyah.

Pada pelantikan ini juga dihadiri oleh Plt. Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu Gotri Suyadi serta kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Bengkulu. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *