“Semalam di Serawai” Pupuk Semangat Kebersamaan

Bengkulu, BM – Pagelaran pentas seni budaya bertajuk “Semalam di Serawai” berjalan meriah. Acara yang digelar di kediaman anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Kandang Limun Kota Bengkulu ini dihadiri Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pada kesempatan ini, Rohidin mengatakan, kegiatan pentas seni budaya Serawai bukan hanya memberikan hiburan namun sebagai forum silaturahmi.

“Kegiatan ini bukan semata-mata hiburan, namun media silaturrahmi. Sehingga tidak ada sekat antara tokoh masyarakat dan tokoh politik dengan elemen masyarakat serta generasi muda sebagai penerus,” tegas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di hadapan para tamu undangan yang hadir, (3/7)

Selain itu, Rohidin menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya pentas budaya masyarakat Serawai ini. Rohidin berharap kegiatan kebudayaan ini terus dikembangkan agar generasi penerus tahu asal asul kebudayaannya.

“Disamping menghibur juga kaya akan pesan. kegigihan, semangat kebersamaan, menghargai yang tua, menyayangi yang muda ini filosofi dan pesan moral yang terkandung di dalamnya. Kata mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini

Inisiator kegiatan, Ahmad Kenedi menambahkan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk refleksi dan memaknai kembali bahwa ada sebuah seni di Provinsi Bengkulu dan budaya Serawai.

“Ini dikemas hanya satu malam sebagai bentuk perjalanan batin untuk mengobati rasa rindu terhadap kebudayaan Serawai,” jelas mantan Walikota Bengkulu ini.

Pentas seni budaya masyarakat Serawai ini, dihadiri tidak hanya tokoh masyarakat, tokoh politik, namun juga generasi muda ikut berbaur bersama-sama.

Tampak bapak-bapak serta ibu-ibu menari tarian adat masyarakat Serawai. Rohidin pun bersama Ahmad Kenedi terlihat ikut menarikan Tari Andun dan Tari Kipas menambah kemeriahan acara. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *