Telkom Bengkulu Pastikan Jaringan Internet di Kota Tidak Terganggu

Bengkulu, BM – Penggalian siring oleh Dinas Pekerjaan Umum di Jalan Hibrida, Kota Bengkulu hampir saja menggangu jaringan internet bagi ribuan pelanggan Telkom yang ada di Bengkulu, pada Selasa (4/7/2017).

“Kita mendapatkan informasi dari warga ada penggalian kabel di Jalan Hibrida yang mengakibatkan alat produksi terganggu,” ungkap Elwani selaku Manager Acces Area Bengkulu didampingi General Mangaer Telkom Area Bengkulu Budi.

Setelah dilakukan pengecekan oleh tim, ditemukan jaringan kabel tanah terputus akibat penggalian.

Elwani mengharapakan, sinergi nyata antara otoritas pelayanan umum seperti Telkom, PLN, PDAM dengan Dinas Pekerjaan Umum dan pemerintah daerah bisa duduk bersama dalam pelaksanaan program pembangunan, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. “Sampai hari ini kami dari pihak Telkom belum mendapatkan pemberitahuan,” ungkapnya.

Meski jaringan kabel tanah sempat terputus, namun pelanggan tidak akan mengalami gangguan karena kejadian itu langsung ditangani dengan upaya perbaikan.

“Mudah-mudahan tidak sampai ke boxnya (box di atas tiang telepon, red), kalau sampai ke boxnya repot kita,” ujarnya.

Ditambahkan apabila rumah kabel dan boxnya yang terganggu, dipastikan jaringan internet dan televisi para pelanggan akan terganggu.

Telkom selaku pelayan publik, sangat berharap sinergitas nyata dari pemerintah agar tidak ada keluhan dari masyarakat. (azm)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *