Titik Nol Pembangunan, Desa Permu Bangun Jalan Rabat Beton dan Jembatan

Kepahiang, BM – Titik Nol pembangunan kembali digelar, kali ini bagian Desa Permu, Kecamatan Kepahiang yang melakukan pembenahan fasilitas untuk masyarakat, fokus pembangunan diarahkan menjadi dua bagian yaitu pembanguna Jalan Rabat Beton dan Jembatan Penghubung antara Desa Permu dan Desa Karang Endah. Minggu(9/7/2017).

Kepala Desa Permu Syamsul Bahroni, SE mengungkapkan, pembangunan sengaja diarahkan kepada bidang infrastruktur Jalan Rabat Beton dan jembatan karena merupakan kebutuhan yang bersifat urgensi untuk masyarakat Desa Permu.

“Kami fokus membangun Jalan Rabat Beton dan jembatan karena kedua infrastruktur ini merupakan komponen urgent yang dibutuhkan masyarakat untuk akses usaha maupun akses perlintasan umum,” katanya.

Panjang Jalan Rabat Beton yang dibangun oleh pemerintah Desa Permu adalah sepanjang 336 Meter dengan lebar mencapai 2,5 meter dan untuk infrastruktur Jembatan, panjangnya mencapai 9 Meter dengan lebar 2,5 meter.

Selanjutnya, diungkapkan Syamsul bahwa kegunaan Jembatan dan Jalan Rabat Beton yang dibangun adalah untuk mempermudah masyarakat mengangkut barang hasil pertanian dan juga akses masyarakat menuju Desa tetangga yaitu Desa Karang Endah.

“Jalan Rabat Beton dan Jembatan ini sangat berguna untuk mempermudah dan mengefisienkan waktu masyarakat dalam mengangkut hasil panen dari ladang menuju ke lokasi penjualan,” tambahnya

Pembangunan titik nol Desa Permu tersebut dihadiri oleh Babinsa, Polsek, pemerintah Camat beserta pendamping serta segenap pendamping Desa dan konsultan. (CW001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *