Kepala BKPP RL : Pengumuman Hasil TKS Sudah Paling Efektif

Rejang Lebong, BM – Sabtu (8/7/2017) lalu, BKPP Rejang Lebong telah mengumumkan hasil test TKS (Tenaga Kerja Sukarela) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu melalui papan pengumuman yang dipajang langsung di halaman kantor. Data yang dipajang berupa nama peserta lolos dan penempatan kerja TKS tanpa mencantumkan nilai hasil seleksi.

Kepala BKPP Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju mengungkapkan, berkas pengumuman sengaja hanya ditampilkan nama peserta lolos dan lokasi penempatan karena merupakan langkah paling efektif dan sesuai dengan aturan dalam mengumumkan hasil test TKS.

“Pengumuman hasil TKS seperti itu, bukan tidak transparan tapi merupakan langkah paling efektif yang dilakukan BKPP,” katanya, Senin (10/7/2017).

Tujuan lain untuk tidak mengumumkan score akhir hasil test TKS juga untuk menjaga nama baik peserta yang memiliki score akhir sangat minim dan jauh dibawah standart penilaian sehingga dapat mengurangi beban dan kekecewaan peserta yang gagal.

“Sengaja tida ditampilkan score akhir, kasihan yang dapat score minim nanti malah tambah kecewa dan merupaka aib,” tambahnya.

Pihaknya juga mempersilahkan kepada seluruh peserta yang penasaran terkait hasil akhir peserta test TKS untuk dapat mengambil data di kantor BKPP Rejang Lebong.

“Kalo memang bener-bener penasaran bisa ambil data ke kantor BKPP,” singkatnya.

Selanjutnya, terkait pemberian SK penempatan TKS pihaknya masih belum bisa menyebutkan kepastian waktu pemberian karena masih mempersiapkan berkas dan berjanji akan dilakukan penyerahan dalam waktu dekat setelah semuanya beres.

“Pemberian SK akan dilakukan secepatnya, waktunya belum diputuskan tapi secepatnya,” pungkasnya.(CW001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *