Kades Penanjung Panjang Fokus Bangun GSG dan Rabat Beton

Kepahiang, BM – Desa Penanjung Panjang kini mulai berbenah memperbaiki fasilitas umum untuk masyarakat, Dana Desa (DD) yang telah dicairkan dialokasikan untuk pembangunan gedung serba guna (GSG) dan Jalan Rabat Beton menuju lokasi usaha tani masyarakat, Rabu (12/07/2017).

Kepala Desa Penanjung Panjang, Aji Alian mengungkapkan, pelaksanaan pengerjaan titik nol pembangunan Desa menggunakan DD sengaja diarahkan untuk membangun Jalan Rabat Beton untuk mempermudah akses masyarakat menuju lokasi usaha pertanian sehingga waktu tempuh ke lokasi pertanian dapat dipersingkat dan selain itu GSG juga sengaja dibangun karena memiliki banyak fungsi untuk kegiatan adat, sosial dan kemasyarakatan.

“Pembangunan sengaja diarahkan ke arah infrastruktur jalan Desa karena dapat memudahkan masyarakat menjangkau lokasi pertanian, sedangkan untuk GSG ini juga dirasa sangat diperlukan untuk kegiatan kemasyarakatan dan juga adat,” katanya.

Selanjutnya pihaknya juga berharap pembangunan Jalan Rabat Beton dan juga GSG dapat diterima dan digunakan masyarakat secara optimal dalam segala kegiatan sosial kemasyarakatan, kemudian pembangunan juga semoga berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana awal pembangunan.

“Semoga masyarakat merasa terbantu dan berkenan dengan adanya pembangunan GSG dan juga Jalan Rabat Beton menuju lokasi Pertanian, semoga juga bisa dioptimalkan fungsinya oleh masyarakat,” harapnya.

Pelaksanaan titik nol pembangunan tersebut dilakukan Sabtu (08/07/2017) lalu, yang diikuti oleh Danrem Kepahiang, Kapolsek Tebat Kerai, Pihak Dinsos, Camat dan juga konsultan tenaga ahli babinkhamtibmas, BPD serta segenap perangkat Desa Penanjung Panjang.(CW001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *