Lomba Desa, Bupati Kaur Yakin Desa Trijaya Bisa Menang

Kaur, BM – Hari ini Rabu (12/7/2017) Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos melakukan penilaian langsung ke Desa Trijaya Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur yang didampingi oleh tim penilaian dari Provinsi Bengkulu dan tim penilai Kabupaten Kaur. Turut hadir juga memeriahkan kegiatan penilaian Desa Trijaya Ketua DPRD Kabupaten Kaur, Dandim Kaur, Kapolres Kaur dan Unsur OPD dilingkup Pemda Kaur guna memberikan dukungan kepada masyarakat desa trijaya serta membuktikan kekompakkan secara keseluruhan kepada masyarakat Kabupaten Kaur.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kaur dalam sambutannya memberikan semangat kepada masyarakat desa, walaupun didukung oleh infrastruktur yang masih terbatas tapi momentum dalam acara penilaian desa ini tidak mengurangi rasa semangat gotong-royong dan persatuan warga kendati jarak yang jauh serta medan yang sangat ekstrem harus dilewati hingga sampai di desa trijaya ini.

“Saya Bupati Kaur dalam hal ini mewakili masyarakat kaur sangat mendukung dan mendo’akan desa trijaya bisa memenangkan dan mewakili desa se-Provinsi¬† Bengkulu dikancah nasional, dalam lomba desa ini,” tutup Bupati.

Acara lomba desa ini juga menghadirkan tari dan keterampilan produksi lokal desa yang sudah dikelolah dengan baik oleh ibu-ibu PKK desa, serta didampingi oleh LSM WWF dimana seperti bubuk kopi asli, jahe dan keripik lokal yang semua bahan pokoknya merupakan hasil dari pertanian masyarakat sekitar yang ada didesa tri jaya.

Sementara Kepala Desa Trijaya Wahyudi memberikan keterangan dan didampingi Camat Nasal, mengatakan semua kami kelolah dengan secara mandiri dan termotivasi dari kesadaran masyarakat kami sendiri. “Selama ini walau didaerah pelosok tapi tidak mengurangi semangat kami sebagai warga negara untuk membangun desa kami,” harap Kepala Desa Trijaya mewakili desa se-Provinsi Bengkulu.

Adapun tim penilaian yang hadir juga yaitu, tim penilai desa dari Provinsi Bengkulu, tim penilai dari Polda Bengkulu, tim pendidikan, tim kesehatan, tim PKK, tim pmd dan bina pembangunan desa, kawasan pedesaan, bina pemerintahan desa, kasi kelembangan desa, tim BPD provinsi, sosial dasar desa dan kesuluruhan adalah tim penilai KMD provinsi. (kkip)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *