Titik Nol Pembangunan Penanjung Panjang, Kades Lanjutkan Pembangunan Jalan Rabat Beton

Kepahiang, BM – Hari ini Rabu (12/7/2017) Pemerintah Desa Penanjung Panjang menggelar Titik Nol pekerjaan penerapan Dana Desa (DD), senada dengan Desa lainnya, Pemdes Penanjung Panjang juga memfokuskan pembangunan di bidang infrastruktur jalan yakni dengan membangun Jalan yang memiliki konstruksi Lapen dan Rabat Beton.

Kepala Desa Penanjung Panjang, Syapuan Efendi mengungkapkan kepada tim Beritamerdekaonline bahwa pembangunan jalan berkontruksi lapen dan Rabat Beton dilakukan di dua titik berbeda dan memiliki panjang jalan keseluruhan 1.073 meter dengan lebar jalan mencapai 3 meter.

“Infrastruktur jalan yang kami buat memiliki konstruksi Lapen dan rabat Beton sehingga jalan memiliki kualitas tinggi dan awet hingga beberapa tahun mendatang dengan penggunaan normal tanpa kendaraan bertonase tinggi,” ungkapnya.

Dua lokasi berbeda pembangunan jalan berkontruksi lapen dan Rabat Beton yaitu digunakan untuk mempermudah akses jalan menuju lokasi pertanian sepanjang 342 meter yang merupakan lanjutan pembangunan DD tahun 2016 lalu dan satu lokasi jalan menuju areal Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Dua titik lokasi pembangunan jalan rabat beton adalah jalan akses menuju areal pertanian yang merupakan lanjutan program tahun lalu dan satu lagi arah ke TPU,” tambahnya.

Peletakan batu pertama pembangunan jalan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh Masyarakat Desa, Kecamatan maupun elemen TNI dan Polri. Terlihat hadir dalam acara yaitu Camat, Miswanto, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping Desa, BPD serta tokoh pemerintah Desa serta tokoh masyarakat lainnya. (CW 001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *