Akan Bentuk Buku Resep Makanan Khas Provinsi Bengkulu, DKP Gelar LCM B2SA

Bengkulu, BM – Lestarikan kuliner khas daerah, pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat bakal gelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (LCM B2SA).

Acara yang menargetkan terciptanya buku resep dari 10 Kabupaten-Kota Se-Provinsi Bengkulu ini, rencananya dilaksanakan di Balai Raflesia Desa Renah Semanek , Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah pada 25 Juli 2017 mendatang.

Kepala DTP Provinsi Bengkulu, Evarini menjelaskan, untuk tahun 2017, pelaksanaan lomba ditekankan pada menu sarapan anak sekolah. Lantaran hasil studi menunjukkan sarapan bergizi bagi anak sekolah jelas sangat bermanfaat, baik bagi fisik maupun psikologis anak. Hal ini juga sejalan dengan salah satu pesan dalam Pedoman Gizi Seimbang yaitu biasakan makan pagi atau sarapan sebelum beraktifitas.

“Jadi melalui lomba ini, masyarakat khususnya peserta dapat berkreasi membuat resep yang beragam, bergizi, seimbang dan aman serta dapat diterapkan sebagai menu sehari-hari,” jelas Kepala DTP Provinsi Bengkulu, Evarini pada Media Center Pemprov Bengkulu, Selasa (18/07).

Lebih lanjut Evarini yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kadis Pertanian ini, untuk peserta berasal dari 10 kabupaten-kota Se-Provinsi Bengkulú yang mewakili masing-masing kabupaten-kota (Pemenang Tingkat I), berdasarkan hasil penilaian lomba di setiap daerah.

Untuk kategori pemenang lomba, meliputi penampilan masakan, cita rasa, cara penyajian, gizi, protein dan vitamin, serta keseimbangan antar kelompok pangan lokal. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *