Antisipasi Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda, SMPN 13 Kota Bengkulu Gandeng BNNK

Bengkulu, BM – Guna melakukan pencegahan terkait bahaya narkoba bagi generasi muda penerus bangsa, SMPN 13 Kota Bengkulu bekerjasama dengan BNNK Bengkulu menggelar penyuluhan dan pengenalan bahaya narkoba bagi kesehatan.

Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SMPN 13 Kota Bengkulu penyuluhan ini bukan pertama kali dirinya melakukan penyuluhan narkoba, tetapi hampir menjadi agenda rutin setiap tahunnya saat memasuki tahun ajaran baru.

“Kegiatan ini sengaja kami jadwalkan pas saat kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) untuk anak-anak agar bisa bermanfaat, selama ini persentase perokok, pengelem aibon dan peminum komix mulai banyak, jadi kita memberikan sedikit pengetahuan tentang bahaya narkoba tersebut,” ujar Kepala SMPN 13 Hafnayet, S.Pd  kepada wartawan di SMPN 13 Kota Bengkulu, Rabu (19/7/2017).

Kepala SMPN 13 Kota Bengkulu menambahkan tentunya kedepan pihaknya akan tetap menggandeng BNNK Bengkulu dengan terus memberikan penyuluhan dan pengenalan mengenai bahaya narkoba.

“Ini akan tetap kita lakukan, dengan melakukan penyuluhan tentang narkoba, mudah-mudahan nanti tidak ada lagi anak-anak yang suka ngelem, merokok, dan mengkonsumsi komix berlebihan,” harapnya.

Sementara, Kepala BNNK Bengkulu melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Syaiful Anwar, S.Pd, MM mengatakan BNNK akan terus melakukan penyuluhan ini ke Sekolah-sekolah.

“Ini sudah bagian dari tupoksi BNNK Bengkulu dalam memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba itu, desiminasi seperti ini tadi untuk P4GN dan antisipasi narkoba menghancuri masa depan generasi muda penerus bangsa ini,” singkatnya. (D12).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *