Puting Beliung Kembali Singgah, Tiga Rumah Rusak Ringan

Rejang Lebong, BM – Angin puting beliung kembali menyambangi wilayah Curup, kali ini giliran warga BTN Air Bang, Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang merasakan gagahnya sapuan angin puting beliung. Peristiwa tersebut mengakibatkan tiga atap rumah warga Blok J dan L terbang terbawa angin.

Salah satu korban sapuan angin puting beliung, Purnomo mengungkapkan bahwa waktu kejadian puting beliung sekitar Pukul 15.15 WIB sebelum adzan ashar, awalnya yang dirasakan hanyalah angin kencang biasa yang disertai dengan hujan ringan namun lama kelamaan intensitas kekencangan angin meningkat dan menerbangkan atap rumahnya.

“Kejadiannya sekitar sebelum adzan ashar, awalnya angin biasa cuma lama-lama kencang dan hujan rintik sampai atap rumah saya terbang,” katanya, Kamis (19/7/2017).

Sejauh ini, pihak BPBD RL telah memberikan bantuan berupa tenda, terval, makanan maupun atap rumah kepada korban bencana puting beliung dan telah diterima oleh warga yang terkena musibah.

“Pihak BPBD sudah memberi bantuan atap rumah, makanan sama terpal dan sudah kami terima,” tambahnya.

Disisi lain, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Rejang Lebong, Drs. Ansori juga mengatakan pihaknya telah meninjau langsung ke lapangan dan memberikan bantuan kepada tiga orang korban bencana.

“Kami sudah turun langsung ke lokasi dan sudah memberi bantuan berupa makanan, sembako, atap rumah dan terval,” paparnya.

Terdata bahwa sebanyak tiga rumah warga mengalami kerusakan atap atas peristiwa bencana ini. Rumah rusak yaitu milik Purnomo, Firmansyah dan Susanti yang sama sama merupakan masyarakat Kelurahan Air Bang.(CW001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *