Bangun Bengkulu, Rohidin: Kami Butuh Dukungan FKPD dan Bupati/Walikota

Bengkulu, BM – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan, membangun Bumi Rafflesia jelas tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemda Provinsi. Karenanya, dukungan atau support dari berbagai pihak sangat dibutuhkan, seperti dari Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) dan dari para Bupati/Walikota.

“Sepelik apa pun problem yang dihadapi, saya kira pasti dapat kita selesaikan dengan baik. Kuncinya, FKPD kita merasa satu betul, satu keluarga besar Provinsi Bengkulu dengan tanggung jawab secara bersama untuk mengabdi membangun derah ini. Dan tentunya kewenangan itu kita bagikan ke kabupaten/kota dengan baik, sehingga nanti berjalan sesuai dengan koridor autoritas kita masing-masing,” jelas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Pisah Sambut Kajati Bengkulu, Kamis (20/07).

Selain itu menurut Rohidin Mersyah, mungkin selama ini koordinasi yang dilakukan bersama FKPD dan Bupati/Walikota memang kurang dilaksanakan pihak Pemda Provinsi. Berkaca dari hal itu, kedepan koordinasi dan sinergisitas dipastikan Rohidin Mersyah akan ditingkatkan.

“Saya kira memang tidak ada yang lebih dominan dari yang lain, tidak ada sesungguhnya. Maka fungsi koordinatif, sinergitas, berbagi informasi, saling menguatkan dalam peran tugas keseharian, saya kita itu perlu kita bangun,” tambah Rohidin Mersyah yang juga merupakan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ke-18.

Hal senada juga disampaikan mantan Kajati Bengkulu Sendjun Manullang. Menurutnya, Pemprov tidak bisa berjalan sendiri tanpa diback-up/ didukung dengan FKPD. Kepada Kajati Bengkulu yang baru Baginda Polin Lumban Gaol, dirinya menyampaikan selamat bertugas di Bengkulu.

“Kami adalah sama, mungkin saya keras dan beliau mungkin lebih keras lagi nantinya. Saya percaya dibawah kepemimpinan Bapak, Kejati Bengkulu akan lebih baik. Tugas Bapak berat dalam mengangkat citra Adiyaksa,” tutur Sendjun Manullang.

Sebagai Kajati Bengkulu yang baru, Baginda Polin Lumban Gaol meminta arahan dan bimbingan dari berbagai pihak dalam menjalankan tugas di Bumi Rafflesia, ”saya mengharapkan adanya arahan dan bimbingan dari FKPD dan para pihak diawal dan selama saya bertugas disini,” terangnya.

Sementara itu dalam Pisah Sambut tersebut juga tampak hadir Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri, para Kajari, 10 Bupati/Walikota, pimpinan Lembaga Keuangan, pimpinan Universitas serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *