Danrem 041 Gamas : Prajurit Harus Ikhsan dan Ikhlas

Seluma, BM – Danrem 041 Gamas Kolonel Inf. Agung Pambudi berpesan kepada jajarannya agar prajurit TNI bersikap ikhsan dan Ikhlas dalam menjalankan tugas. “Untuk anggota pesan khususnya satu, ikhsan dan ikhlas. Pertama terima rezeki itu nikmati, mensyukuri itu nikmat yang terbaik,” tegasnya saat memberikan motivasi ke ratusan prajurit di aula Kodim 0425 Seluma.

Dalam kunjungan pada Jumat (21/7/2017) ini, Danrem menegaskan sengaja mengunjungi jajarannya untuk memberikan motivasi dan semangat ke anak buah sekaligus melihat kinerjanya.

“Secara umum (kinerja) sudah on the track, sudah running whell. Saya hanya sedikit menstimulus apa targetnya dan fokus ke target,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Danrem mengajak dialog dengan beberapa prajurit TNI, yang salah satunya menyoroti tentang fasilitas anggota Babinsa yang belum mendapatkan motor dinas.

Dandim 0425 Seluma Letkol Inf. Arief Budiarto menyatakan, dari 90 anggota Babinsa beberapa diantaranya masih belum mendapatkan motor dinas.

“Saat ini satu Babinsa membawahi empat desa. Bagi yang belum mendapatkan motor dinas selama ini menggunakan motor pribadi,” terang Dandim.

Terkait pesan iklas dan iksan dari Danrem, Dandim menerangkan hal itu berkaitan dengan tugas anggota TNI agar ikhlas menjalankan tugas.

Dandim mencontohkan, saat dirinya berkunjung ke salah satu desa di Kabupaten Seluma, di Desa Harjo Binangun, Ulu Talo sepulangnya berbincang-bincang dengan masyarakat dirinya dikasih
oleh-oleh, berupa ayam hutan dan beras ketan.

“Artinya, kita bagaimana punya peran disitu bisa diterima masyarakat, bukan menyakiti. Seperti ucapan komandan tadi, jangan sampai kita dilihat sebagai peminta ayam, peminta burung datang. Sehingga membuat masyarakat jenuh dengan kehadiran kita akhirnya masyarakat enggan memberikan informasi,” ucap Dandim.

Ditambahkan oleh Dandim, dengan berbincang enak dengan masyarakat, akrab dengan masyarakat tentu masyarakat akan lebih peduli dengan anggota TNI. (azm)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *