Menuju Visit Bengkulu 2020, Festival Bumi Rafflesia di Resmi Buka

Bengkulu, BM – Festival Bumi Raflesia tahun 2017 telah dimulai, hal ini ditandai dengan pembukaan secara resmi oleh Pelaksana tugas( Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Jumat (21/7).

“Festival ini menjadi uji coba atau barometer kesiapan kita menyongsong Wonderfull Bengkulu 2020 nanti,” sebut Plt. Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, membacakan kata sambutan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat pembukaan Festival Bumi Raflesia, di Sport Center Kota Bengkulu.

Dengan adanya festival Bumi Raflesia ini, yang merupakan salah satu program prioritas Provinsi Bengkulu dalam bidang pariwisata, Rohidin berharap event ini dapat dengan mudah mengangkat nama Bengkulu, dengan jalan menggugah dan  menjaring wisatawan untuk datang ke Bengkulu ini.

“Bersama event-event ini, terangkat dua sisi utama sekaligus, yaitu sisi promosi dan daya tarik. Jika dikemas dengan baik akan menjadi media yang efektif untuk menjaring wisatawan ke Bengkulu ini,” ujar Gotri.

Untuk itulah, Rohidin meminta semua pihak yang berkepentingan serta  masyarakat Bengkulu, untuk dapat bersinergi dan mempersiapkan diri sebagai tuan rumah kegiatan di wilayahnya masing-masing.

“Kepada Dinas pariwisata Bengkulu agar dapat mempersiapkan diri dan segera  melakukan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya,” kata Gotri.

Festival Bumi Raflesia yang dilaksanakan dari tanggal 21 hingga 23 Juli 2017 ini, mengetengahkan 4 event, yaitu Bengkulu Coffe Festival, Fun Bike Rafflesia, Familirazation trip (Famtrip), serta Bengkulu Triathlon.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu sekaligus ketua panitia Yudi Satria, Kegiatan ini  dimaksudkan untuk menciptkan Calender of Event Provinsi Bengkulu yang tetap sepanjang  tahun, menuju Visit Wonderfull Bengkulu 2020 nanti.

“Tujuannya untuk meningkatkan citra dan daya tarik serta promosi Provinsi Bengkulu menjaadi tujuan pariwisata, serta meningkatkan pendapatan masyarakat dan perekonomian daerah,” sebut Yudi Satria.

Acara tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkompinda) Provinsi serta kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Provinsi Bengkulu.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan penanaman secara simbolis oleh seluruh Forkompinda Provinsi Bengkulu, sebanyak 20 batang bibit pohon, di lapangan sport center Bengkulu dalam rangka Hari Menanam Indonesia (HMI) oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *