Bersama Dandim 0425 Seluma, Anak Pramuka Antusias Ikuti Kegiatan TMMD

Seluma, BM – Kegiatan Perjusami (Perkemahan Jumat, Sabtu, dan Minggu) Saka Wira Kartika Kodim 0425 Seluma diikuti oleh beberapa Sekolah Menengah Umum atau sederajat dari Kabupaten Seluma. Berbagai kegiatan ke Pramukaan dilaksanakan di Kelurahan Puguk, Kecamatan Seluma Utara. Minggu, (23/7/2017).

Pembukaan sebelumnya sudah dilakukan pada Jumat sore (21/7) yang dibuka oleh Dandim 0425 Seluma Letkol Inf. Arief Budiarto.

Beberapa materi tentang ke Pramukaan di berikan oleh anggota TNI, diantaranya navigasi darat, penanggulangan bencana, survival dan materi outbond.

Dandim menyatakan kepada para anak pramuka yang mengikuti perkemahan Saka Wira Kartika, dengan mengikuti kegiatan ini para siswa telah mendapatkan bekal pembentukan karakter budi pekerti yang berguna untuk meraih masa depan.

“Masa depan ada pada diri kalian selaku generasi muda. Sebagai calon-calon pemimpin bangsa Indonesia. Untuk itu, kalian harus memiliki kepribadian kuat, bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, pantang menyerah, ulet, dan disiplin untuk menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang,” ucap Dandim.

Salah seorang peserta dari SMK kejuruan yang mengikuti Perjusami mengakui, berbagai materi yang disampaikan oleh anggota TNI membuka wawasannya tentang kebangsaan dan menumbuhkan sikap disiplin. (azm)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *