Optimalisasi Kinerja Perangkat Desa, LSM Kibarnas Provinsi Bengkulu Akan Gelar Bimtek

Kaur, BM – LSM Kerja Independen Bersama Rakyat (Kibar) Nasional Provinsi Bengkulu kini mulai kooperatif dalam menyelenggarakan fungsi LSM sebagai wadah untuk optimalisasi pemberdayaan masyarakat, salah satunya dengan cara pelaksanaan Bimtek yang rencananya akan mulai digelar di Bintuhan, Kabupaten Kaur, Minggu (23/07/2017).

Dalam releasenya, Ketua LSM (Kibar Nasional) Provinsi Bengkulu Bengkulu, Mj. Anton Hilman, SE menuliskan bahwa LSM Kibar Nasional sekarang berkonsentrasi dalam menyokong upaya pemerintah Pusat maupun Daerah dalam melaksanakan pembangunan pedesaan, salah satunya dengan pelaksanaan Bimtek optimalisasi SDM kepada seluruh masyarakat.

“Melihat situasi, kondisi dan problem pedesaan serta dalam upaya menyokong keseriusan Pemerintah dalam pembangunan pedesaan maka LSM Kibar Nasional merasa perlu memanggil masyarakat untuk ikut dalam rencana pelaksanaan Bimtek tentang Pembangunan Desa Mandiri,” tulisnya dalam realease.

Bimtek pembangunan Desa Mandiri tersebut direncanakan akan digelar perdana di Bintuhan, Kaur pada 24 s.d 29 Juli dengan estimasi peserta sebanyak 576 orang yang terdiri dari perwakilan aparatur Desa dan perwakilan Tokoh masyarakat. Selanjutnya, Bimtek tersebut juga dijadwalkan akan digelar secara bergiliran di seluruh wilayah Kabupaten di Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan Bimbingan Teknis perdana akan dilaksankan di Kabupaten Kaur tanggal 24 s.d 29 Juli 2017 yang akan diikuti oleh elemen Pemerintah Desa dan masyarakat,” tambahnya dalam release.

Materi yang akan diberikan yaitu terkait sosialisasi undang-undang pokok kepolisian, pencegahan Tipikor hingga tata cara pengelolaan ADD dan DD yang efisien dan efektif sehingga aparatur Pemerintah Desa dan masyarakat lebih taat hukum dan memahami cara pengelolaan ADD dan DD yang baik dan tepat sasaran.

Rencana pelaksanaan Aksi Advokasi/pembimbingan melalui Bimbingan teknis oleh LSM KIBAR Nasional Provinsi Bengkulu merupakan kegiatan positif dan juga merupakan fungsi LSM yang sesungguhnya yaitu untuk melaksanakan pembimbingan juga pemberdayaan masyarakat sehingga meningkatkan inteligency masyarakat. (CW001)

Sharing is caring!

Satu tanggapan untuk “Optimalisasi Kinerja Perangkat Desa, LSM Kibarnas Provinsi Bengkulu Akan Gelar Bimtek

  • 24 Agustus 2017 pada 2:17 am
    Permalink

    Sukses buat lsm kibarnas bengkulu telah melakukan bimtek untuk kab kaur,sukses juga buat kibarnas bengkulu utra yg telah sukses dengan germasnya dialun2 dan lomba senam d kecamatan padang jaya yg di ikuti lebih dari 40 kellompok senam kejasama kibarnas BU dan B&F.selanjutnya kibarnas akan bersafari keseluruh kabupaten yg ada di bengkulu salah satunya Bengkulu Utara.Saya yakin BIMTEK aja belum cukup untuk menjadikan desa desa di Bengkulu jadi desa mandiri,sebab banyak hal yg perlu di benahi.perlu ada perencaanaan yg berkualitas untuk membangun desa bukan hanya fisik atau infrastruktur tapi juga peningkatan kualitas manusaianya agar mampu bersaing dengan positif dan berkualitas.kalau bisa kibarnas juga diberi askes khusus untuk masuk dilingkungan pemerintahan desa guna pendapingan kegiatan didesa terlebih menyangkut hal hal yang berhubungan dengan perekonomian didesa[pertanian,peternakan,perkebuan perikanan dan usaha2 umkm]by eko-KIBARNAS-BU

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =