Tertangkap, Pelaku Curnak Babak Belur Dihajar Massa

Bengkulu, BM – Seorang terduga pelaku pencurian ternak tewas di rumah sakit Bhayangkara Jitra Polda Bengkulu. Sebelumnya pelaku dihajar massa, ketika akan mengambil sapi yang telah disembunyikan di dekat kawasan Air Sebakul, Betungan Kota Bengkulu.

Dari keterangan pemilik sapi, Sahril menjelaskan, Minggu sore Ia mendapati seekor sapi miliknya hilang. Setelah dilakukan upaya pencarian Ia mendapati sapi miliknya telah disembelih oleh orang tidak dikenal.

“Saya kemudian menghubungi warga untuk menunggu siapa yang akan mengambil sapi yang disembunyikan itu,” ucap Sahri, Senin (24/7/2017).

Sekira Pukul 22.00 WIB terlihat seseorang mendekati mayat sapi yang ditutupi menggunakan daun sawit. Melihat terduga pelaku, warga yang menunggu dengan mengintip sejak sore hari langsung mengejar palaku.

“Pelaku berlari sambil mengacungkan pisau, sambil mengancam dengan berucap, awas jangan mendekat,” terang Sahri.

Massa yang telah bersiaga di lokasi kejadian berhasil menangkap pelaku dan menghakiminya dengan pukulan dan tendangan sebelum akhirnya diamankan oleh anggota Kepolisian Sektor Selebar.

Korban yang babak belur dihajar massa langsung dilarikan oleh pihak kepolisian ke rumah sakit Bhayangkara Jitra Polda Bengkulu, namun setelah beberapa jam ditangani oleh tim dokter korban dinyatakan meninggal dunia.

Sementara, Panit Reskrim Polsek Selebar, Iptu Surya R.Purnama, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Identitas yang meninggal bernama Mirhan alias Amir, warga Padang Guci. Tadi pagi pihak keluarga korban telah mendatangi rumah sakit untuk membawa pulang ke kampung halamannya di Bengkulu Selatan,” pungkas Surya. (azm)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *