Antisipasi Bahaya Kebakaran, Dinas Damkartan Gelar Sosialisasi

Bengkulu, BM – Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran, hari ini rabu pagi (26/7/2017) Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) menggelar sosialisasi dengan tema “Dengan Sosialisasi Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kita Tingkat Kewaspadaan Dini Masyarakat Terhadap Bahaya Kebakaran” di Kota Bengkulu yang diselenggarakan di Hotel Putri Gading.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota mengatakan pentingnya acara sosialisasi ini guna mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya bahaya kebakaran.

“Hari ini kita hadirkan langsung pihak PLN Cabang Bengkulu untuk dapat memberikan langsung materinya, karena kita tau kebakaran sering terjadi akibat dari arus pendek (konstleting listrik,red) dan api dari kompor rumah,” ujar Saipul Apandi, S.Sos kepada para peserta sosialisasi.

Saipul, Lanjutnya, mengatakan hari ini para peserta yang mengikuti sosialisasi selama dua hari sangat antusias dan banyak yang hadir dari perwakilan masyarakat dari masing-masing kecamatan di Kota Bengkulu.

“Pak asisten, para peserta hari ini animonya sangat luar biasa kita undang 5 orang yang datang 6 orang pak, sedangkan untuk jumlah peserta pada gelombang pertama ini berjumlah 210 orang dan untuk gelombang kedua besok ada 125 orang. Perlu kami sampaikan Alhamdulillah 6 bulan terakhir ini angka kebakaran di Kota Bengkulu sudah mulai berkurang, kita berharap dengan sosialisasi dan pencegahan yang sering ini bisa meminimalisir bahaya kebakaran dan tidak ada lagi yang nama korban,” harapnya.

Sementara itu, sambutan Walikota Bengkulu yang diwakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bengkulu Ir. H. Fachriza, MM mengatakan fungsi Dinas Pemadaman Kebakaran tidak lagi terfukos pada Kebakaran saja.

“Bapak-bapak ibu-ibu, kini tugas Dinas Pemadaman Kebakaran tidak hanya memadamkan api saja akan tetapi juga mempunyai tugas tambahan yaitu, Penyelamatan, mudah-mudah musibah kebakaran ini bisa kita minimalisir,” tutupnya sekaligus membuka acara sosialisasi secara resmi. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *