Dilantik Jadi Kadis PUPR Definitif, Sesda Kota : Program 8 Tekad Jadi Prioritas

Bengkulu, BM – Optimalisasi kinerja, Pemerintah Kota (Pemkot) kembali merombak birokrasi dan melantik pejabat dari eselon II sebanyak 3 orang, eselon III berjumlah 65 orang, dan eselon IV berjumlah 153 orang. Pelantikan dan rotasi birokrasi terakhir dikepemimpinan Helmi-Linda ini digelar di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Rabu sore (26/7/2017). Pelantikan Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota Bengkulu dan jajaran ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu Marjon, M.Pd, turut hadir juga Asisten I, Asisten II, Asisten III berserta unsur OPD di lingkup Pemkot.

20427367_590267891362312_666199023_o
Kadis PUPR Kota Bengkulu Syafriandi, SE, ST, M. Si saat pembacaan nama-nama eselon II, III, dan IV yang akan dilantik.

Dalam sambutannya, Sesda Kota Bengkulu berpesan kepada pada seluruh Kepala OPD dan jajaran di lingkup Pemerintah Kota Bengkulu bahwa jangan sampai masyarakat menunggu kita untuk berbuat itu satu hal, dan jangan kita menunggu masyarakat mengatakan saya butuh tapi bagaimana kita memberikan apa yang terbaik pada masyarakat, serta jangan biarkan masyarakat terlena dengan posisinya saat susah itu tolong diingat.

“Ada program JSPS (Jemput Sakit, Pulang Sehat,red) tidak ada istilah pejabat tidur, dalam artian membiarkan warganya, disekitarnya ada yang sakit dan tidak terurus dibiarkan saja tanpa peran kita, kalau sakit jemput antarkan ke rumah sakit itu pesan, yang berikutnya ketika anak tidak mampu sekolah maka peran kita harus menjembatani itu dan harus sekolah, saya ingatkan tidak lagi anak di Kota Bengkulu yang tidak sekolah di usia sekolah, selajutnya selama bapak-ibu dipercaya maka yakinlah kita akan dinilai oleh masyarakat umum maupun staf sendiri artinya apa, ketika kita bekerja mari ingat tupoksi kita sebagai apa, agar kita mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, kebanyakkan dari kita lupa akan tupoksi apalagi pekerjaan sehari-hari tidak hapal apa yang harus dibagikan kepada staf, sehingga staf tidak jalan ketika kita dievaluasi kita yang kena gara-gara staf, maka itu pandai-pandai membagi pekerjaan dan tanggung jawab kalau tidak kitanya yang kena evaluasi, karena zamannya sudah berubah bukan zamannya menunggu, tapi zamannya untuk berbuat kepada masyarakat ingat itu,” tegas Marjon.

20426906_590268198028948_1191189184_o
Pembacaan Pakta Integritas diwakilkan oleh Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi, SE, ST, M. Si.

Selain itu, Lanjutnya, Marjon mengingatkan tekait program 8 tekad yang ditelah diprogramkan oleh Pemerintah Kota Sekarang itu tidak bisa ditawar-tawar, Bengkulu Ku Religius tidak akan pudar kuncinya ada diri kita.

“Saat kita tidak berbuat, maka kitalah yang akan dicap oleh masyarakat, pemerintahan yang sementara sifatnya tidak pernah kita mewariskan sesuatu perbuatan yang terbaik, maka dari itu Bengkulu Ku Religius wajib bagi kita semua, caranya seperti subuh berjemaah kita ikut, ketika pengajian kita ikut, ketika masyarakat susah kita ikut yang penting pada saat tersebut terjadi kita ada, tidak hadir Kadis maka dua Kabid harus hadir untuk mewakili, maka jangan lagi kita menunggu,” sampainya.

20446492_590274198028348_99122177_o
Penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bengkulu, Syafriandi, SE, ST, M.Si disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon, M. Pd.

Perlu diketahui, dilantiknya OPD dilingkup Pemerintah Kota pada hari ini tentu atas dasar penilaian, baik prestasi maupun penilaian dari itu sendiri masyarakat.

“Ada yang jadi Camat, ada yang jadi Lurah, ada yang jadi Kasi, Kabid dan Kadis itu adalah bukan semata-mata dari hasil seseorang tapi semua orang yang dikumpulkan menjadi satu kesatuan sehingga dapatlah suatu kesimpulan oleh Baperjakat bapak-ibulah cocok diposisi di jabatan ini, maka dari itu selamat bekerja dan selamat bertugas,” tutupnya.

20502683_590268231362278_2123714270_o
Ucapan selamat dan bersalaman kepada seluruh Pejabat Eselon di Kota Bengkulu yang baru saja dilantik oleh Sesda Kota Bengkulu.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu, Syafriandi, SE, ST, M.Si mengatakan siap untuk menjalankan roda pemerintahan di Kota Bengkulu khususnya di Dinas PUPR Kota Bengkulu kedepannya.

“Sesuai arahan dan pesan dari Pak Sesda tadi saya tetap akan menjalankan program-program yang telah di programkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu seperti program 8 tekad dan Bengkulu Ku Religius serta sesuai bunyi dari pakta integritas yang saya bacakan tadi,” singkatnya usai dilantik sebagai Kepala Dinas PUPR definitif. (Adv)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 3 =