Sidang LKPJ, Bupati Sindir Kinerja OPD

Kepahiang, BM – Sidang Paripurna Istimewa kembali digelar, kali ini dimaksudkan untuk membahas dan menyampaikan pandangan umum tentang LKJP tahun 2016 Pemkab Kepahiang oleh anggota fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Kepahiang. Kamis (27/07/2017)

Dalam kesempatan tersebut selain penyampaian pandangan umum LKJP, Bupati Kepahiang Dr. Ir. H. Hidayatullah Sjahid, MM juga memberikan sindiran keras kepada seluruh OPD Kepahiang untuk melakukan optimalisasi kerja dan lebih tanggap dalam melaksanakan seluruh tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Serapan anggaran LKJP Kepahiang masih rendah jadi menjadi PR seluruh OPD untuk melakukan optimalisasi kinerja,” katanya.

Beberapa OPD di Kepahiang dinilai masih belum memiliki visi dan misi yang linier dengan visi misi Bupati dalam mengelola Pemerintahan Kabupaten Kepahiang yang mengakibatkan banyaknya insinkronisasi kinerja OPD dalam melaksanakan tupoksi.

“OPD masih ada yang salah jalur, saya sent kanan mereka malah belok ke kiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati juga menyinggung dan menekankan Dinas Pariwisata dan Olahraga untuk meninjau dan bekerja maksimal dalam mengelola kepariwisataan dan keolahragaan di Kepahiang karena dirasa semua fasilitas dan sarana belum optimal. Selanjutnya, Dinas PMD juga dituntut untuk dapat mengontrol semua pengelolaan DD dan ADD di seluruh Desa se Kepahiang.

“Dispar dan olahraga serta PMD bekerja maksimal terutama dalam pengelolaan fasilitas, sarana dan prasarana serta mengontrol seluruh anggaran dana terutama DD dan ADD,” pungkasnya.(Cw001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *