Berselang Beberapa Jam, Polisi Tangkap Pelaku Pencurian di Pasar Pagar Dewa

Bengkulu, BM – Jajaran unit reskrim Polsek Selebar mengamankan FH dan FR berselang beberapa jam dari aksi pembobolan toko Ida yang berada di kawasan pasar pagi Pagar Dewa, Kota Bengkulu, bersama barang bukti hasil pencuriannya.

“Beberapa saat setelah mendapatkan laporan adanya tindak pencurian, anggota kepolisian segera bergerak melakukan olah tempat kejadian dan menemukan beberapa petunjuk yang mengarah kepada FH dan FR sebagai pelakunya,” ujar Kapolsek Selebar Kompol Tigor Lubis melaui Panit Reskrim Iptu Surya R.Purnama, Jumat(28/7/2017).

Pihak kepolisian kemudian langsung bergerak ke tempat tinggal kedua pelaku yang menempati rumah kos tidak jauh dari lokasi pencurian.

Kedua pelaku tidak dapat berkutik pada saat dilakukan penggerebekan oleh petugas, lantaran polisi mendapati barang bukti hasil pencurian yang dilakukan keduanya. Diantaranya berupa puluhan bungkus rokok, dua karung beras, dan aneka dagangan warung dan alat linggis yang diduga digunakan sebagai alat untuk mencongkel toko.

Surya menambahkan, pihaknya berterimakasih atas peran warga masyarakat sekitar yang memberikan informasi sehingga dengan cepat tindak pencurian ini bisa terungkap hanya berselang beberapa jam dari kejadian.

Diketahui salah seorang pelaku berprofesi sebagai pedagang ikan yang berjualan di pasar.

Sebelumnya, pemilik toko Ida sekira pukul 04.00 WIB akan membuka toko dan mendapati barang dagangan di dalam toko telah berserakan dan beberapa diantaranya telah raib. Kemudian korban yang bernama Tajudin melaporkannya ke petugas keamanan pasar yang diteruskan melapor ke Polsek Selebar.
(azm)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *