Kadis PUPR Kota Gencar Melakukan Pembangunan Jalan Kota

Bengkulu, BM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu tahun ini gencar melakukan pembangunan di Kota Bengkulu seperti pembangunan jalan-jalan kota dan pembangunan saluran drainase. Hal ini karena banyaknya permintaan masyarakat untuk perbaikan jalan yang rusak, terkait itu Dinas PUPR Kota tetap akan menjadikan pembangunan jalan sebagai prioritasnya untuk tahun ini. Ini terbukti sudah banyak dari beberapa ruas jalan di Kota Bengkulu telah diperbaiki dan hampir semuanya hotmix. Untuk pembangunan jalan hotmix itu sendiri terdiri dari beberapa paket yaitu paket DAK ada satu, dua dan paket DAK ada satu, dua, tiga, dan empat serta ada juga jalan PSD. Hari ini Jum’at (28/7/2017) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bengkulu bersama tim teknis sudah menggelar rapat terkait progres pembangunan jalan kedepan.

baruuu nnnnnna
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bengkulu, Syafriandi, SE, ST, M.Si saat meninjau lokasi pembangunan jalan.

“Alhamdulillah dari yang kita jadwalkan awal lebih tinggi capaiannya dari apa yang kita targetkan yaitu 10-15 persen lebih tinggi, dengan begini mudah-mudahan pekerjaan pengaspalannya jadi lebih cepat, tapi masih terkendala di utilitas yaitu adanya tiang listrik dan tiang telpon, kemarin dari informasi yang didapat di media bahwa PLN sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk perbaikan tiang-tiang tersebut, kalau pihak PLN minggu depan sudah mulai pemindahan tiang, insyaallah minggu depannya kita akan mulai pengaspalan atau paling tidak kita ASBC dulu karena terkait minor pembangunan saluran drainase ini memang rumit disebabkan volumenya sedikit dan banyak,” kata Syafriandi, SE, ST, M.Si kepada jurnalis berita merdeka online di ruang kerjanya.

baruu
Kadis PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi, SE, ST, M.Si saat melihat langsung pembangunan jalan hotmix.

Lanjutnya, Untuk saluran drainase sendiri pihaknya akan melakukan pembangunan di seluruh jalan kota. “Jadi kita bangun jalan, kita bangun juga saluran drainasenya, supaya jalan kita bagus dan lama ketahanannya serta air pun terairi dengan lancar,” ujarnya.

Terkait jalan yang terkendala diutilitas tiang listrik dan tiang telpon itu pihaknya menyebutkan berada di jalan raflesia, jalan flamboyan, jalan padang serai, jalan kapuas, jalan iskandar, dan kemudian di jalan hibrida 10 itu masih banyak tiang listrik dan tiang telponnya.

jalan kota bengkulu
Foto salah satu ruas jalan Kota Bengkulu yang sudah selesai dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bengkulu.

“Ini sudah kita koordinasikan serta bekerjasama dengan pihak PLN dan Telkom untuk secepatnya akan kita tindaklanjuti, terkait anggaran khusus pembangunan jalan tahun ini terserap sekitar Rp 200 miliar, mudah-mudahan jalan Kota Bengkulu ini dapat cepat bagus dan masyarakat jadi nyaman dengan jalan yang akan dibangun nantinya,” tutupnya. (Adv)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 12 =