Merusak Panorama, Bupati Kaur Ajak Masyarakat Bersih-bersih Pantai

Kaur, BM – Bupati Kaur, Gusril Fauzi S, sos, hari ini jumat (28/7/2017) bersama KKN UGM Yogjakarta, sekda, unsur OPD di lingkup Pemkab Kaur, Kapolsek Maje, Danposal AL Linau, Camat Maje, Kepala Desa Linau, Karang taruna dan masyarakat sekitar melakukan kegiatan bersih pantai yang ada di wilayah Pantai Linau dan desa lainnya. Pada pertemuan tersebut, Bupati Gusril Fauzi S, sos mengungkapkan berbagai program yang sudah dilaksanakan dalam upaya memerangi sampah non organik berupa plastik.

“Sampah plastik hasil dari produk makanan dan minuman ini paling banyak mengotori lingkungan dari sepanjang pantai, baik di pusat kegiatan ekonomi masyarakat, sampai kepelosok desa, maka selain melibatkan masyarakat dan lingkungan sekolah, kali ini Pemkab akan mengajak adik-adik mahasiswa dari UGM yang sedang melakukan KKN di Kaur, untuk ikut andil dalam memerangi penanganan sampah, agar keindahan pantai dan panoramanya tetap terjaga,” ujar Bupati Gusril Fauzi Sos dengan nada optimis.

Lebih lanjut, Bupati akan membuat gerakan bersih-bersih  sampah. Melalui langkah singkat itu diharapkan adanya suatu kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan dari masyarakat. “Hal seperti ini tidak boleh hanya sehari dilakukan. Tetapi setiap hari sehingga Kabupaten Kaur bisa clear dari sampah,” harapnya.

Sementara itu, Pak Camat Maje didampingi Kepala Desa Linau mengatakan pertemuan ini merupakan langkah awal untuk mengajak semua pihak, agar bersama-sama memerangi sampah seperti paparan yang sebelumnya disampaikan Bupati Kaur. pihaknya juga melibatkan adik-adik mahasiswa UGM dan semua komponen masyarakat, sekolah untuk bergerak bersama-sama. “Mari bersama-sama ikut memerangi dan menjaga kebersihan terutama penangganan sampah dilingkungan dan sepanjang pantai,” tandasnya, Agus Setiawan Kades Linau. (kkip)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *