Plt. Gubernur Bengkulu Konsen Kembangkan UKM Bidang Kerajinan di Kepahiang

Kepahiang, BM – Hari ini (29/07/2017), Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melakukan tinjauan langsung terhadap pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Bidang kerajinan di Kepahiang.

Saat ini, konsentrasi Pak Rohidin tertumpu kepada pengembangan kerajinan yang terbilang unik dan hanya ada di Kebupaten Kepahiang yaitu kerajinan dari bahan dasar bambu dan eceng gondok menjadi furnitur interior rumah seperti Kursi, Meja, Hiasan Dinding dan Interior Rumah lainnya.

“Kerajinan dari bahan eceng gondok dan bambu menjadi kursi dan meja di Kepahiang sangat unik dan memiliki nilai jual,” ujar mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini.

Pelaksanaan UKM bidang Kerajinan terutama dari bahan dasar eceng gondok di Kepahiang sudah sangat baik dilakukan. Namun, masih perlu dilakukan perhalusan produk sehingga hasil yang didapat bisa lebih optimal.

“Kerajinan dari eceng gondok sudah sangat baik tinggal diperhalus saja,” tambahnya.

Pihaknya mengungkapkan bahwa Pemprov Bengkulu akan terus mendorong dan membantu melakukan pemutakhiran alat pengolah bahan dasar eceng gondok sehingga minat masyarakat untuk memilih kerajinan sebagai furnitur interior rumah semakin meningkat.

“Kami akan bentuk semuanya, untuk mengembangkan UKM kreatif Bidang Kerajinan, kalau perlu penghalus furnitur juga perlu diadakan yang baru,” pungkasnya. (Cw001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *