Lepas Kloter I CJH, Ini Pesan Walikota Bengkulu

Bengkulu, BM – Musim haji telah tiba rombongan calon jemaah haji (CJH) asal Kota Bengkulu pun telah siap bergegas menuju Baitullah guna menunaikan ibadah kelima di rukun islam. Pagi ini Minggu (30/7/2017) usai sholat subuh, calon jemaah haji telah berkumpul di Masjid Agung At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas dalam agenda melepas keberangkatan Kloter I CJH menuju Embarkasi Padang.

Dalam sambutannya, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE mengatakan bahwa ibadah kelima dalam rukun islam ini tentunya tidak semua orang yang bisa menunaikannya hanya orang-orang yang dipilih Nyalah untuk berhak menjadi tamu Allah di Baitullah.

21616883_614198282302606_1515911407_o
Tampak Calon Jemaah Haji saat pelepasan di Masjid At-Taqwa pagi hari.

“Jadi gunalah kesempatan ini untuk benar-benar memantapkan niat untuk beribadah, jangan dijadikan hal ini sekedar jalan-jalan saja atau karena ingin menaikkan status sosial, tapi niatkan hanya semata-mata karena Allah subhanahu wataalla,” sampainya kepada 311 calon jemaah haji.

Lanjutnya, Walikota Bengkulu juga menyampaikan terkadang niat yang sudah mantap pun itu belum tentu juga benar hasilnya.

“Maka dari itu kembali saya mengingatkan niatkanlah untuk berangkat haji ini untuk menjadi insan yang lebih baik, sehingga pulang nanti bisa menjadi yang lebih baik dan kita do’akan mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur,” tambahnya.

Tampak Calon Jemaah Haji saat pelepasan di Masjid At-Taqwa pagi hari.
Tampak Calon Jemaah Hajjah saat pelepasan di Masjid At-Taqwa pagi hari.

Selain itu, dari laporan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu Mukhlisuddin bahwa CJH untuk Kota Bengkulu mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan adanya penambahan kuota.

“Tahun sebelumnya kita hanya dapat 244 orang calon jemaah, tapi tahun 2017 ini menjadi 305 orang,” ujarnya.

lanjutnya, Mukhlis menjelaskan terjadi penambahan terhadap CJH tahun 2017 ini sebanyak 6 orang. Sehingga total CJH 311 orang. Terdata dari Kantor Kemenag Kota Bengkulu bahwa CJH yang berangkat dengan umur tertua yaitu Bagindo Botan Palin 87 tahun dan yang termuda berumur 33 tahun atas nama Rizki Handayani Norman.

Para CJH ini terdiri dari 119 laki-laki dan 192 perempuan. Sebelumnya acara CJH telah melakukan sejumlah latihan manasik haji baik dari tingkat kecamatan dan kota. Bahkan ada juga bimbingan secara privat.  “Para jemaah sudah melakukan berbagai macam rangkaian latihan fisik dan mental untuk menunaikan ibadah haji nanti,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *