Lepas Calon Haji, Rohidin Titipkan Doa Untuk Bengkulu

Bengkulu, BM – Jamaah Calon Haji dari Provinsi Bengkulu, mulai diberangkatkan melalui embarkasi Padang. Pelepasan keberangkatan ratusan calon ‘tamu Allah’ ini dilakukan di Asrama Haji Bengkulu oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur, Rohidin Mersyah.

Selain sampaikan doa agar jamaah diberikan kesehatan dalam menjalankan rangkaian ibadah haji, Rohidin juga berharap jamaah berdoa untuk Provinsi Bengkulu.

“Disiplin dan perhatikan betul imbauan petugas saat di tanah suci kemudian kembali ke Bumi Raflesia dengan haji yang mabrur. Doakan juga pemerintah dalam membangun provinsi yang kita cintai ini,” ucap Rohidin, Senin (31/Juli/2017).

Pelepasan jamaah ditandai dengan diserahkan bendera Merah Putih kepada petugas pendamping haji.

“Ini merupakan lambang dan identitas, oleh karena itu teruslah jaga persatuan dan jaga nama baik Indonesia, nama baik Bengkulu,” sampainya.

Kelompok terbang (kloter) pertama Bengkulu akan tergabung sebagai Kloter 3 di embarkasi haji Padang. Tahun ini, 392 orang jamaah calon haji dari Provinsi Bengkulu akan diberangkatkan. Tercatat usia tertua, 86 tahun dan yang termuda 31 tahun.

“Jamaah tahun ini, didominasi perempuan. Alhamdulillah, calon haji dari Provinsi Bengkulu semua dalam keadaan sehat,” terang Kakanwil Kemenag Bengkulu, Bustasar.

Sementara, berdasarkan keterangan Kasubag Humas Kanwil Kemenag Bengkulu, jamaah calon haji adalah 393, hanya saja 1 orang mengundurkan diri.

“Jadi ada tiga gelombang, yakni 150 kemudian 150 lagi, selanjutnya 92,” papar Rolly Gunawan. (MC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *