Lepas 108 CJH, Sekda : Doakan Kabupaten Kaur

Kaur, BM – Hari ini selasa pagi (1/8/2017) 1438 Hijriah 108 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kaur yang tersebar di 15 Kecamatan telah berkumpul di Masjid Agung Al-Khafi Bintuhan dalam agenda pelepasan CJH oleh Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur H. Nandar Munadi.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Sipuan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Kaur yang diwakili Sekda Kaur dan sejumlah Pimpinan OPD di Pemerintah Kabupaten Kaur yang telah bersedia melepas secara resmi keberangkatan Calon Jemaah Haji, sekaligus telah membantu proses selama sebelum pemberangkatan dan hari ini juga turut hadir dalam mengantar Calon Jemaah Haji ke Kota Bengkulu.

“Untuk diketahui jumlah Calon Jemaah Haji laki-laki berjumlah 43 orang dan Calon Jemaah Hajjah Perempuan berjumlah 65 orang. Jemaah yang paling tua surni 82 tahun, sedangkan yang termuda doni yusirwan 25 tahun asal Kecamatan Kinal. Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kaur nanti dibagi menjadi 10 rombongan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kloter lima akan diberangkatkan ke Embarkasi Padang pada pukul 22.30 Wib hari Rabu (2/8/2017). “Kami do’akan semoga jemaah calon haji selamat sampai di Arab Saudi Sabtu (3/8/2017) mendatang. Kloter tujuh sampai di Madina Senin (3/8/2017). Sedangkan JCH akan kembali ke tanah air khusus kloter lima pada tanggal 12 september nanti,” tambahnya.

Sementara, Bupati Kaur yang diwakilkan Sekda Kaur H. Nandar Munadi mengatakan pelepasan Calon Jemaah Haji ini bukan kebiasaan dan tradisi semata, tetapi ada yang lebih penting adalah menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan dimana umat islam itu bersaudara satu dengan yang lainnya. “Maka dari itu mari kita tumbuhkan rasa persaudaraan mulai dari keberangkatan sampai pulang dalam realisasi tentu saling tolong-menolong dan jaga kekompakan, kesehatan, serta ikuti semua arahan dari panitia agar terwujudnya keselamatan bersama, saya atas nama Pemda Kaur kami titip do’a agar Kabupaten Kaur ini lebih maju, aman dan makmur,” harapnya.

Turut hadir dalam pelepasan CJH asal Kabupaten Kaur yaitu, Wakil Bupati Kaur, Sekda Kaur, Asisten II Setda Kaur, Kabag Humas setda Kaur, Anggota DPRD Kaur, Kepala Kantor Kemenag Kaur dan Wakapolres Kaur.(kkip)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *