Plt Gub Bengkulu Bengkulu Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Bengkulu, BM – Usai mengikuti Rapat Paripurna di gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Pelaksana Tugass (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sambangi korban kebakaran di Keluarahan Lingkar Timur, Kota Bengkulu, Selasa (1/8).

Kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang sedang ditimpa musibah.

Dalam kunjungan ini, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin mersyah ingin melihat langsung situasi terkini para korban yang rumahnya ludes akibat kebakaran senin pagi (31/7) kemarin.

Ikut bersama Plt Gubernur, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu dan juga  ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri beserta dua orang Wakil Ketua DPRD Provinsi.

Selain memberikan semangat dan ucapan belasungkawa, Plt Gubernur juga memberikan uang santunan kepada keluarga korban yang juga diikuti oleh ketua dan wakil ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada korban kebakaran. Semoga bisa menerima cobaan ini, mudah-mudahan nanti diganti yang lebih baik ” tutur Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat meyerahkan uang santunan kepada keluarga korban kebakaran, di gang Rambutan Kelurahan Lingkar timur, Kota Bengkulu.

Selain itu juga, Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan bantuan berupa keperluan untuk sehari-hari berupa perlengkapan makan, alat untuk memasak serta tikar untuk tidur.

Atas musibah terjadi tersebut, yang diduga berasal dari korsleting listrik, Rohidin meminta kedepannya agar masyarakat dapat mengambil inisiatif sendiri, untuk menjaga keamanan jaringan listrik rumahnya, sehinga dapat menghindari kerugian yang lebih besar.

“Kita minta, pak Rt, pak RW, untuk urunan bersama-sama dengan warga, meminta PLN untuk mengecek tingkat keamanan jaringan instalasi listrik warganya,” tegas Rohidin.

Rohidin yakin, dengan dikoordinir oleh unsur pemerintah setempat, warga akan ikut peduli dengan keamanan jaringan listrik rumah mereka, sehingga dapat menghindari kerugian ratusan juta, seperti yang terjadi.

Sekedar imformasi, dimana pada hari Senin kemarin, sekira pukul  10.30, terjadi kebakaran hebat di gang Rambutan RT 14 RW 05 Kelurahan Lingkar timur, Kota Bengkulu.

Api menghaguskan 7 unit rumah warga, kendati tak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran tersebut menimbulkan kerugian materil hingga lebih dari Rp.500 juta.

Saat ini para korban ditampung sementara di rumah warga dan kerabatnya.

Salah seorang korban kebakaran, Sri Hartati mengungkapkan, kebakaran tersebut telah menghanguskan semua barang miliknya, saat ini dirinya menumpang sementara dirumah kerabatnya.

Dirinya sangat bersayukur dan berterima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Pemda Provinsi Bengkulu tersebut.

“Kami ucapkan terima kasihlah,  karena ada pedulinya kepada masyarakat,” ujar Sri lirih. (MC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *