DD Talang Gelompok Dialokasikan Bangun Jalan Rabat Beton dan Drainase

Kepahiang, BM – Dana Desa (DD) Talang Gelompok TA 2017 kini direalisasikan untuk pembangunan jalan rabat beton karena merupakan infrastruktur utama dalam melaksanakan aktivitas dan percepatan pertumbuhan ekonomi warga. Sedangkan, drainase berguna untuk mencegah adanya banjir dimusim penghujan dan meminimalisir adanya wabah penyakit dari genangan air.

Kepala Desa Talang Gelompok, Safuan Ali mengungkapkan bahwa dirinya sekarang mengalokasikan DD TA 2017 untuk membangun jalan rabat beton Dusun II dengan panjang jalan 543 meter dengan lebar 2 Meter dan memperbaiki drainase yang berlokasi di Dusun I dan II.

“Kami memfokuskan realisasi DD pada pembangunan jalan rabat Beton untuk di Dusun II dan perbaikan drainase yang ada di Dusun I dan II,” katanya.

Dirinya juga mengharapkan bahwa pembangunan melalui DD dan ADD dapat dilaksanakan berkesinambungan dan tidak ada kendala keterlambatan pencairan dana agar bisa mempercepat pembangunan sehingga semua infrastruktur, sarana dan prasarana Desa semua dapat terpenuhi.

“Semoga selanjutnya Dana Desa bisa lancar dan tidak terhambat agar pembangunan bisa berkesinambungan dan merata di semua Desa,” tambahnya.

Acara peletakan batu pertama titik nol turut dihadiri oleh Camat, Sofian Efendi, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, Konsultan, jajaran PMD dan juga tokoh masyarakat sekitar. (CW001)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *