Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP Digelar

Bengkulu, BM – Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu melakukan Workshop Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang digelar di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Selasa (8/8).

Disampaikan oleh Kordinator Tim Korsupgah KPK Ardiansyah Nasution, kegiatan ini merupakan rangkaian komitmen Korsupgah yang ada di Bengkulu. KPK bekerjasama dengan BPKP melakukan komitmen pencegahan korupsi untuk Pemerintah Provinsi dan 10 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu target dari Program Korsupgah.

“Kita berharap kegiatan seperti ini dan juga program – program lainnya dapat membuat suatu gairah lebih baik kepada APIP,” jelas Kordinator Tim Korsupgah KPK Ardiansyah Nasution.

Dikesempatan ini, Choki sapaan akrab Ardiansyah Nasution juga mengharapkan agar APIP dapat lebih berani dalam mengungkap kasus-kasus korupsi yang terjadi di daerah.

“Kenapa untuk kasus korupsi yang ada di daerah kok tidak muncul dari APIP, ini menimbukan pertanyaan yang prinsip yang perlu kita jawab, kedepan kita berharap APIP bisa lebih berani,” harap Choki.

Asisten II Pemprov Bengkulu Ari Narsa JS, dikesempatan ini juga mengaharapkan melalui kegiatan ini APIP dapat lebih meningkakan kinerjanya lebih baik lagi, apalagi ditambah dengan dukungan Korsupgah KPK yang telah melakukan pendampingan dan juga pembimbingan.

“Kepada kita semua terutama rekan – rekan APIP hendaknya kita saling mengingatkan untuk kebaikan bersama baik itu administrasi maupun kegiatan – kegiatan di lapangan, kedepannya kita mengharapkan dapat memberikan yang terbaik untuk daerah,” jelas Asisten II Pemprov Bengkulu Ari Narsa JS.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Asisten II Pemprov Bengkulu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Bram Brahmana juga mengaharapkan para peserta dapat menyerap dengan baik apa yang disampaikan oleh vasilitator dan menggunakan waktu yang ada untuk memperoleh ilmu dengan baik serta turut berperan aktif.

Workshop Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 8 Agustus sampai dengan 10 Agustus 2017 yang diikuti oleh seluruh APIP se – Provinsi Bengkulu. (MC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *