DPMPTSP Kota Launching Izin Online SIP P@DEK, Mudahkan Layanan Bagi Warga Kota

Bengkulu, BM – Pemerintah Kota Bengkulu dalam hal ini Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPM-PTSP) melaunching perizinan online (e-Perizinan) SIP P@dek pada Jumat pagi (11/8/2017) di halaman kantor DPMPTSP Kota Bengkulu. Hal ini guna mempermudah dan mempercepat layanan izin yang dibutuhkan masyarakat Kota Bengkulu.

Layanan perizinan online SIP P@dek DPM-PTPSP Kota Bengkulu nanti akan menjadi percontohan Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) disetiap Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dalan sambutannya, Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda mengatakan peluncuran aplikasi ini juga sebagai bahan langkah awal bagi pemerintah kota, untuk menuju tata kelola pemerintahan yang baik.

21584419_614264682295966_673463462_o
Tim Korsupgah KPK RI Adlinsyah Nasution, Ombudsman RI Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda, Sekda Kota Marjon, didampingi Kepala DPMPTSP Kota Bengkulu saat meninjau langsung simulasi tata cara perizinan secara online.

“Tujuanya e training, kalau sudah teraplikasi, ini akan memagari kita agar semua tata kelola berjalan baik, bersih. SIP P@DEK mudah-mudahan bisa memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, ini juga mempermudah proses pengeluaran izin dan informasi,” ucapnya.

Selain itu, Wawali juga mengatakan pelayanan online ini sejalan dengan semangat dan visi misi kepemimpinan walikota dan wakil walikota. Ia berpesan agar program inovasi dan peningkatan pelayanan ini terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

“Sudah selaras dengan visi Helmi-Linda. Kita harus selalu mencoba berkembang untuk meningkatkan pelayanan yang prima dan inovatif,” kata Wawali.

Melalui perizinan online ini, wawali meminta dinas perizinan tidak hanya melayani warga, tapi juga memberi kemudahan bagi investor dalam mengurus perizinan di Kota Bengkulu.

“Tak hanya masyarakat, program ini juga mesti memberi kemudahan bagi investor untuk memperoleh informasi dan kemudahan akses perizinan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DPMPTSP Tony Harisman mengatakan, layanan perizinan online Sistem Informasi Pelayanan (SIP) Pelayanan Daerah Kito (P@dek) bakal digunakan untuk membantu dan memudahkan warga kota dalam urusan perizinan. Aplikasi ini juga bentuk inovasi Pemkot dalam mewujudkan kinerja yang optimal dan efektif.

21585536_614265058962595_1627672637_o
Sambutan Kepala DPMPTSP, Tony Harisman pada launching pelayanan izin online SIP P@DEK.

“Layanan online ini secara teknis sudah bisa diakses melalui aplikasi SIP P@dek untuk memudahkan masyarakat saat mendaftar dan membuat perizinan online,” katanya.

Tak sekadar memudahkan pelayanan perizinan, e-Perizinan juga didorong untuk mencegah timbulnya praktik korupsi, suap dan gratifikasi yang rawan saat mengurus perizinan. Komitmen pemkot ini diharapkan semakin meningkatkan mutu pelayanan bagi warga kota.

“Aplikasi ini akan meningkatkan mutu pelayanan publik, sehinga masyarakat juga mendapat pelayanan yang benar demi kemajuan kota Bengkulu,” ujarnya.(Adv)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =