Kades Sungai Jernih Tegaskan DD ADD 2016 Telah Terealisasi

Kepahiang, BM – Tudingan berbagai pihak kepada Pemerintah Desa Sunggai Jernih terkait belum terealisasinya DD dan ADD 2016 di bantah keras oleh Kepala Desa selaku pelaksana proyek tersebut, Jum’at (11/08/2017) di kediamannya. Hasil dari penelusuran wartawan berita merdeka online ke lapanggan mengungkapkan bahwa seluruh pekerjaan pembukaan badan jalan dari dana DD dan ADD tahun 2016 sepanjang 2 kilometer dan lebar 4 meter dan pengerasan badan jalan sepanjang 1,8 kilometer dan lebar 3 meter di Dusun I telah selesai dikerjakan.

Hal ini dikuatkan dari hasil konfirmasi langsung dengan Kepala Desa Sunggai  Jernih Sukiman yang mengungkapkan dirinya telah melaksanakan secara penuh dan optimal terkait pelaksanaan realisasi DD dan ADD tahun 2016 lalu.

20806791_598567697198998_1363925427_o
Foto. Realisasi ADD dan DD di Desa Sungai Jernih.

“Saya tegaskan DD dan ADD tahun 2016 Desa Sungai Jernih dengan melakukan pembukaan badan jalan sepanjang 2 Km, lebar 4 meter dan pengerasan jalan tersebut dengan panjang 1.8 Km , lebar 3 M itu telah terealisasi, jadi isu tersebut tidaklah benar,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sukiman menjelaskan justru program tersebut dilakukan dengan continue dengan melanjutkan pekerjaan  pengerasan badan jalan sepanjang 700 M yang belum terselesaikan di tahun 2016 lalu. “Sebenarnya bukan tidak dilaksanakan DD dan ADD 2016, tapi saya lanjutkan ke tahun 2017 ini berupa pengerasan badan jalan dan rabat beton di Dusun I (satu) dan Dusun III (tiga) mungkin tidak terlihat secara kasat mata saja,” tambahnya.

Diri juga berpesan kepada tim berita merdeka online untuk bisa menyampai kepada masyarakat dan kawan-kawan lainnya yang menuding tidak melaksanakan realisasi DD dan ADD tahun 2016 lalu untuk datang dan melihat secara langsung ke lapangan dan menemui dirinya untuk melakukan konfirmasi.

“Silakan kepada wartawan berita merdeka online untuk menyampaikan kepada masyarakat dan dan teman-teman lainnya untuk melihat dan memantau langsung ke desa kami dan bertemu langsung, kami akan menerima dengan tangan terbuka untuk melakukan hak jawab dan konfirmasi,” pungkasnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *