Gaji Honorer Tersendat, Ratusan Siswa Ikut Demo

Rejang Lebong, BM – Ratusan Siswa SMK 1 Rejang Lebong gelar aksi demonstrasi di Halaman Sekolah, hal ini sebagai bentuk solidaritas kepada Guru Honorer, sebab gaji seluruh guru honorer di SMK tersebut tersendat, Senin (14/08/2017).

Salah satu siswa sekaligus koordinator demo tersebut, Ramadhan menyuarakan bahwa dirinya ingin turut membantu guru honorer di SMK 1 Rejang Lebong yang belum mendapatkan gaji selama delapan bulan semenjak BOSDA dihentikan.

“Selamatkan guru honorer di SMK 1 RL, bayarkan gaji guru-guru honorer kami,” sampainya.

Disisi lain,  Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Sarudin menyampaikan bahwa dirinya akan menerima semua aspirasi dari semua siswa yang melakukan demonstrasi dan selanjutnya akan disampaikan kepada Kepala Sekolah untuk ditindaklanjuti melalui Rapat Komite Sekolah

“Nanti saya akan sampaikan kepada kepala Sekolah tentang aspirasi siswa, soalnya sekarang KepSek sedang tidak ditempat,” ungkapnya.

Data yang berhasil dihimpun bahwa total guru honorer yang berada di SMK 1 Rejang Lebong yaitu sebanyak 48 orang yang terdiri atas guru dan juga penjaga sekolah yang sejak delapan bulan lalu tidak nenerima gaji bulanan dari pihak Sekolah. (CW001)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 6 =