HUT Pramuka Ke 56, Bekerja Untuk Kaum Muda

Rejang Lebong,  BM – Pemda Rejang Lebong menggelar upacara peringatan HUT Pramuka ke 56 di lapangan depan Kantor Pemda Rejang Lebong yang bertema bekerja untuk kaum Muda, Senin (14/08/2017).

Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Dr. H. (Hc) Ahmad Hijazi, SH, MSi menyampaikan dalam pidatonya bahwa tema HUT Pramuka ke 56 adalah bekerja untuk kaum muda yang berarti seluruh elemen masyarakat yang tergabung dalam organisasi Kepramukaan harus senantiasa bekerja untuk meningkatkan kualitas pemuda sebagai kader Bangsa di masa yang akan datang.

“HUT Pramuka ke-56 ini bertema bekerja untuk kaum Muda sehingga seluruh pemuda yang tergabung dalam organisasi Kepramukaan harus bekerja demi peningkatan kualitas Pemuda di masa depan” katanya.

Hijazi juga menyampaikan bahwa seluruh anggota Pramuka harus eksis di berbagai Dunia baik Dunia nyata di masyarakat maupun Dunia maya di Sosial Media yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas, kemandirian dan inovasi sehingga seluruh masyararakat menyadari bahwa anggota gerakan Pramuka memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan kelompok lainnya yang tidak bergabung dalam organisasi Kepanduan.

“Seluruh anggota Pramuka harus eksis di masyarakat maupun sosmed untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat akan kualitas anggota Organisasi Kepanduan Indonesia,” sampainya.

Lebih lanjut,  dirinya juga menyampaikan bahwa seluruh anggota Pramuka jangan sampai terpengaruh oleh isu hoax atau informasi bohong yang beredar di internet dan menghimbau agar seluruh anggota gerakan pramuka mampu menjadi produsen informasi bukan merupakan konsumen informasi tanpa filtrasi.

“Seluruh anggota gerakan Pramuka jangan terpengaruh isu hoax dan semestinya dapat menjadi produsen informasi bukan hanya merupakan konsumen informasi,” tambahnya.

Dalam upacara tersebut,  juga turut hadir Wakil Bupati Rejang Lebong,  H. Iqbal Bastari, Dandim 0409/RL sekaligus selaku Dewan Pembina Saka Wira Kartika,  Hendra, eselon II,  jajaran eselon III, camat dan juga segenap anggota gerakan Pramuka yang ada di Rejang Lebong. (CW001)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *