Pramuka Memiliki Peran Strategis Membentuk Karakter Anak Bangsa

Bengkulu, BM – Pramuka merupakan wadah bagi generasi muda, serta memiliki peran strategis dalam membentuk karakter anak muda Indonesia. Hal ini disampaikan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat mengikuti Apel Besar Hari Pramuka ke – 56 Tahun 2017, Senin (14/8) bertempat di halaman Kantor Gubernur Pemda Provinsi Bengkulu.

Disampaikan Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Pramuka melalui Dasa Dharma Pramuka dan Tri Saya terdapat penanaman nilai karakter yang luar biasa, yang begitu kuat nilai – nilai nasionalisme dan kebangsaan termasuk dalam membangun kesetiakawanan.

“Saya rasa Pramuka menjadi wadah yang sangat tepat untuk itu, maka kita minta memang semua eleman masyarakat, orang tua untuk tidak ragu agar anak – anak kita aktif dalam Pramuka,” jelas Rohidin Mersyah.

Dikesempatan ini Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga meminta pembinaan Pramuka dapat menyesuaikan kegiatannya dengan program – program kekinian dengan mengikuti perkembangan dunia, baik dalam research, penelitian, IPTEK, maupun Media Sosial.

“Saya kira hal – hal seperti ini harus diikuti perkembangannya oleh Pramuka, sehinga Pramuka itu up to date mengikuti perkembangan zaman baik dari sisi materi, latihannya, teknik metodologi pembelajarannnya saya kita itu harus mengalami sebuah inovasi yang baik,” ungkap Plt. Gubernur Bengkulu.

Terkait dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah menjelaskan akan memelakukan pembahasan bersama DPRD terkait anggaran Pramuka kedepannya.

“Jadi anggaran organisasi fungsional seperti Pramuka, PMI, kemudian KONI ya kegiatan – kegiatan pendukung seperti itu harus kita perhatikan dengan baik,” jelas Rohidin.

Pada Apel Besar Hari Pramuka ke – 56 Tahun 2017 diikuti oleh Pramuka se Kota Bengkulu baik Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak mapun Pandega. Selain itu tampak kepala Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Bengkulu. (MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *