Wawali : Tanamkan Kedisiplinan Pemuda Lewat Pramuka

Bengkulu, BM – Hari Senin (14/8/2017) tepat diperingati sebagai Hari Pramuka Indonesia. Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) memiliki sejarah yang turut berkontribusi dalam perjalanan bangsa. Lahirnya Pramuka di Indonesia turut menyulut berdirinya pergerakan nasional. Sebelum menggema di Indonesia, pramuka telah berkembang terlebih dahulu di Inggris lewat pembinaan remaja yang dilakukan oleh Lord Robert Baden Powell of Gilwell.

Di Kota Bengkulu sendiri pada peringatan HUT Pramuka Ke-56, Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda menilai pramuka mengandung makna yang sangat dalam untuk kehidupan seseorang dalam mengarungi kehidupan yang sangat keras ini. Disiplin, tekad kuat, amanah, dan jujur adalah yang menjadi ciri khas dari pramuka itu sendiri.

‚ÄúPramuka mengajarkan akan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, berjiwa korsa (ksatria,red) juga semangat akan pantang menyerah, jayalah Indonesiaku, Satyaku ku darmakan, Darmaku aku baktikan, Salam Pramuka,” tegas Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 0704 Kota Bengkulu usai mengikuti apel besar Hari Pramuka di Halaman Kantor Gubernur Bengkulu yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dr.drh.H. Rohidin Mersyah, MMA sebagai Inspektur Upacara.

Selain itu, Wawali menyampaikan kepada para orang tua diharapkan dapat memberi dukungan kepada anaknya agar tertarik dengan kegiatan Pramuka yang sangat bermanfaat ini. “Pramuka ini dapat meningkatkan kedisiplinan pada anak, membuat pribadi anak itu jadi mandiri, belajar untuk dekat dan lebih mencintai alam karena kegiatannya banyak diluar rumah dan dialam bebas, mengajarkan anak untuk belajar berorganisasi dan bekerjasama serta meningkatkan kepedulian pada anak, jadi orang tua diharapkan bisa mendukung kegiatan positif ini,” tutupnya. (tim)

 

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − four =